VOXInhu

Pertama Kali di Indonesia Menggunakan Sistem Coblos, Kasmedi Terpilih Jadi Ketua PWI Inhu 2023-2026

Redaktur : Fendri Jaswir
Selasa, 05 Desember 2023 23:30 WIB
Kasmedi (kanan) menerima pataka dari Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Riau Hary B. Kori'un mewakili Ketua PWI Riau.

RENGAT (VOXindonews) - Wartawan Riau Pos, Kasmedi akhirnya terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hulu Masa Bakti 2023-2026 dalam Konferensi Kabupaten (Konferkab) VI PWI Inhu  di Aula Hotel Rafana Rengat, Selasa (5/12/2023).

Kasmedi terpilih melalui pemungutan suara atau voting. Pada proses voting yang berlangsung secara demokrasi itu, Kasmedi dengan nomor urut 2 memperoleh 10 suara. Sementara kompetitornya, Dasmun dengan nomor urut 1 mengantongi 5 suara.

Menariknya lagi, proses pemilihan Ketua PWI Inhu ini menggunakan sistem pencoblosan tanda gambar calon. Sistem   coblos gambar calon ini merupakan yang pertama kali diterapkan di Indonesia.

Selama ini  sistem pemilihan Ketua PWI mulai dari Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota menggunakan tata cara penulisan nama calon pada kertas suara.

Usai ditetapkan sebagai Ketua PWI Kabupaten Indragiri Hulu Masa Bakti 2023-2026, Kasmedi menyampaikan, terimakasih kepada pengurus PWI Riau yang sudah berkenan memandu hingga suksesnya konferkab.

"Terimakasih atas amanah yang telah diberikan rekan-rekan. Ini hanya proses, mari sama-sama kita majukan PWI ini," sebutnya.

Pada pemilihan ini, PWI Inhu memiliki tagline PWI KITA. Dimana, PWI KITA itu, K : Komitmen yakni semua berkomitmen untuk mengabdikan diri terhadap PWI .

Selanjutnya, I : Independen, selaku anggota PWI harus independen tidak hanya sebatas mengandalkan rilis berita.

"Kalau dua ini sudah berjalan, tentunya marwah PWI mulai muncul dan kita akan diperhitungkan," ungkapnya.

Selanjutnya, mengerucut kepada 
T : Tenang = tenang dalam menjalankan program yang sudah diprogramkan.

A : Asik = kesejahteraan sudah tercapai untuk semua anggota. "Semoga ini dapat diwujudkan," harap Kasmedi.

Sementara Plt Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar diwakili Sekretaris Dewan Kehormatan Provinsi PWI Riau Harry B Koriun berpesan kepada kawan-kawan PWI Inhu untuk terus maju dan saling mendukung.

"Yang sudah terjadi hari ini kita lupakan persaingannya. Dan kepada Kasmedi yang baru saja terpilih supaya merangkul teman-teman yang lain. Mari kita besarkan organisasi kita ini agar menjadi organisasi yang disegani, bermartabat sebagai organisasi wartawan terbesar di Indonesia," pesan Harry B Koriun.(FJ/Rls)