VOXPekanbaru

Pengurus IKLA Pekanbaru Dilantik, Caleg Berasal dari IKLA Diperkenalkan

Redaktur : Fendri Jaswir
Sabtu, 09 Desember 2023 07:28 WIB
Ketua Umum IKLA Provinsi Riau Muhammad Hanafi melantik pengurus IKLA Pekanbaru yang diketuai Rudi Alfian Umar.

PEKANBARU (VOXindonews) - Pengurus Ikatan Keluar Luhak Agam (IKLA) Kota Pekanbaru, Jum'at (8/12/2023) malam dilantik di Royal Asnof Hotel, Pekanbaru. Hadir sejumlah tokoh dan caleg yang berasal dari Agam dan Bukittinggi, Sumatera Barat.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum IKLA Provinsi Riau, H. Muhammad Hanafi, SH ditandai dengan penyerahan pataka IKLA. Pengurus IKLA Pekanbaru diketuai Rudi Alfian Umar.

Hadir pada kesempatan itu Pj Walikota Pekanbaru diwakili Asisten III Santo, Forkompimda Kota Pekanbaru, Sekjen IKMR Provinsi Riau H. Marjoni Hendri, anggota DPRD Riau Markarius Anwar dan Nursyafri Tanjung dan Pembina IKLA Riau H. Fendri Jaswir.

Dalam sambutannya Ketua IKLA Pekanbaru Rudi Alfian Umar mengatakan walaupun mereka berasal dari Luhak Agam (Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi), tapi mereka lahir dan besar di Pekanbaru.

''Jadi IKLA adalah warga kota Pekanbaru yang berasal dari Luhak Agam. Maka warga IKLA bertanggung jawab membangun dan memajukan Kota Pekanbaru,'' ujar karyawan PT PIR Riau itu.

Ketua Umum IKLA Provinsi Riau Muhammad Hanafi berharap warga IKLA tetap kompak dan menjaga persatuan dan kesatuan dalam membangun Kota Pekanbaru. Apalagi menjelang Pemilu 2024 ini.

''Pilihan boleh berbeda, tapi tak boleh gontok-gontokan, tetap jaga kebersamaan dan persatuan,'' ujar pensiunan polisi itu.

Pengurus IKLA Riau dan Bundo Kanduang

Hal yang sama juga disampaikan Asisten III Setda Pekanbaru Santo. ''Kami berharap warga Pekanbaru yang berasal dari Agam dan Bukittinggi untuk sama-sama memajukan  Kota Pekanbaru. Jaga persatuan dan kesatuan kita, apalagi menjelang Pemilu seperti disampaikan Ketua Umum IKLA Provinsi Riau tadi,'' ujarnya.

Sekjen IKLA Provinsi Riau Berman memperkenalkan caleg yang hadir. Selain H. Marjoni Hendri, SP, M. Tr. IP, yang calon DPD RI dan H. Fendri Jaswir, SP, MP caleg DPR RI Dapil Riau 1 dari PAN Nomor Urut 4, juga Yoki Rivaldi, SH, MH, M.Kn, caleg DPRD Provinsi Riau dari PKB Dapil Pekanbaru,  Sudarman Umar, caleg DPRD Provinsi Riau dari Gerindra Dapil Pekanbaru.

Selain  itu Ir. H. Hendra Masdarta, caleg DPRD Provinsi Riau dari Golkar Dapil Meranti, Bengkalis, Dumai, Irzal, caleg DPRD Provinsi Riau dari Demokrat Dapil Inhil, Farid, caleg DPRD  Kota Pekanbaru Dapil 1 dari PKS dan Rahmat, caleg DPRD Kota Pekanbaru Dapil 1.

''Marilah sama-sama kita dukung semua caleg dari keluarga besar IKLA ini. Jika semua duduk, tentu luar biasa akan membawa IKLA lebih besar lagi,'' ajak Berman. (FJ)