VOXInhu

Peringati Hari Ibu ke-95 di Pasir Penyu, Risma : Sesibuk Apapun, Sediakan Waktu untuk Anak

Redaktur : Yuhanis Indra
Senin, 18 Desember 2023 15:08 WIB
Peringatan Hari Ibu ke-95 di Kecamatan Pasir Penyu, Indragiri Hulu.

AIRMOLEK (VOXindonews) - Tantangan ibu-ibu sekarang semakin besar. Apa yang terjadi dengan anak-anak anak adalah cerminan daripada orangtuanya sendiri. Jadi jangan bandingkan anak anak dengan anak-anak orang lain.

Orangtua harus mencintai anaknya apa adanya. Tugas orang tualah untuk membentuk pribadi anak yang baik. Kalau orang tua tidak ada waktu dengan anaknya maka jangan salahkan anak mencari pada orang lain.

"Meski kita sibuk harus ada waktu untuk anak- anak. Minimal 15 menit tanpa handphone untuk duduk bersama orangtuanya, " harap Ketua GOW Inhu , Risma Agustina Dijunaidi,  Senin (18/12/2023) di gedung Buana Sakti Airmolek dalam memperingati hari ibu ke 95.

Risma menambahkan kegiatan yang dilakukan ibu-ibu harus bermanfaat. Jangan kegiatan ataupun lomba yang diadakan membuat keresahan di tengah masyarakat. Karena banyak kegiatan sekarang menjadi tontonan anak-anak.

Sudah saatnya orangtua peduli terhadap kehidupan anaknya. Bagaimana menempuh pendidikan dari taman kanak-kanak sampai sekolah menengah atas. Jangan biarkan mereka tidak sekolah. Kehidupan kedepan semakin maju dan anak anak dapat bersaing . Kalau gagal maka inilah menjadi beban orang tua.

Camat Pasir Penyu , Aldiar  Susenra, S.STP,  MSi mengharapkan para ibu-ibu dapat berbuat lebih banyak lagi untuk anak-anak dan suaminya. Bagaimana anak-anak berbakti dan ibu bijaksana terhadap suaminya.

Kehidupan yang serba teknologi sekarang meminta peran ibu lebih besar. Apalagi bagi ibu- ibu yang bekerja tentu beban kerja lebih berat. Belum lagi bekerja, mendidik anak dan melayani suami.

Aldiar berpesan kepada ibu ibu  untuk memberikan perhatian dan juga waktu kepada anak-anak. Bagaimanapun kesibukan yang dihadapi.

Ketua GOW Kec Pasir Penyu, Rio Rita menyampaikan peringatan hari ibu ke  95 diadakan berbagai lomba. Lomba tari persembahan, lomba tari kreasi dan vokal. Dikuti oleh guru TK, SMP, SMA dan ibu Kades dan Lurah  se Kec Pasir Penyu.

Pemenang mendapat hadiah berupa dana pembinaan. Tahun depan dana pembinaan ditambah oleh Ketua GOW Inhu. (YHN).