VOXDumai

Caleg DPR RI Fendri Jaswir Bersilaturrahim dengan PDM dan Wartawan Dumai

Redaktur : Albion Zikra
Minggu, 24 Desember 2023 01:00 WIB
Fendri Jaswir bersilaturahmi dengan wartawan Kota Dumai.

DUMAI (VOXindonews) - Calon legislatif (caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Riau 1 dari Partai Amanat Nasional (PAN) H. Fendri Jaswir, SP, MP, melakukan silaturahim dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Dumai dan wartawan yang bertugas di Dumai, Sabtu (23/12/2023).

Silaturahim itu berlangsung dua sesi. Pagi hari bersilaturahim dengan sejumlah wartawan di Kopi Ali Pangsit, Dumai. Hadir sekitar 20 orang wartawan antara  lain Khambali, Bambang Rio dan Bambang Prayetno.

''Saya sengaja bersilaturahmi dengan kawan-kawan wartawan karena saya juga wartawan. Wartawan adalah keluarga saya,'' kata Fendri Jaswir, wartawan senior Riau yang pernah jadi anggota DPRD Provinsi Riau Periode 2004-2009.

Bagi Fendri, peran wartawan sangat penting karena merupakan mata dan telinga masyarakat. Banyak masukan dari wartawan yang dapat dijadikan modal dalam perjuangan merebut kursi DPR RI.

Siangnya, Fendri yang juga Pembina Wilayah (Panwil) Riau DPP PAN bertemu Ketua DPD PAN Kota Dumai dan caleg DPRD Provinsi Riau Zainal Abidin. Sambil makan siang mereka membahas strategi pemenangan PAN dalam Pemilu Legislatif dan Pilpres 2024.

Malam harinya, pengurus Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau itu bersilaturrahim dengan  PDM Kota Dumai. Kader Muhammadiyah yang sudah empat periode di PWM Riau itu diterima Sekretaris PDM Kota Dumai Surmai Hengki dan beberapa pimpinan PDM Dumai.

Dalam pertemuan itu Fendri Jaswir menyampaikan bahwa berdasarkan hasil survei yang dilakukan DPP PAN, dirinya berpotensi besar untuk mendongkrak suara PAN di Dapil Riau 1 meraih dua kursi.

Karena itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mendorong Fendri Jaswir untuk bekerja lebih keras. Bahkan, Zulhas -- demikian panggilan populernya, memberikan bantuan logistik dan operasional.

''Fendri Jaswir nanti kita bantu. Yang lemah kita bantu,'' ujar Zulhas dalam pidatonya saat Rapat Koordinasi Pemantapan Pemenangan Pemilu 2024 di Hotel Grand Suka, Pekanbaru, Sabtu lalu. (AZ)