VOXSiak

Caleg DPR RI Fendri Jaswir Hadiri Syukuran Warga dan Silaturahmi dengan Wartawan Siak

Redaktur : Albion Zikra
Kamis, 11 Januari 2024 06:18 WIB
Caleg DPR RI dari PAN H. Fendri Jaswir menghadiri syukuran warga Siak di Jl. Pelam Sutomo Ujung, Siak.

SIAK (VOXindonews) - Calon legislatif (caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Riau 1 dari Partai Amanat Nasional (PAN) H. Fendri Jaswir, SP, MP, melanjutkan silaturahimnya ke Kabupaten Siak, Rabu (10/1/2024).

Di kota Istana itu Fendri Jaswir melaksanakan dua kegiatan utama. Pertama, menghadiri syukuran di kediaman kader PAN, Fitri di Jalan Pelam Sutomo Ujung. Kedua, silaturahim dengan wartawan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak di Kedai Kopi Yong Bengkalis.

Dalam syukuran itu, mantan anggota DPRD Provinsi Riau tersebut menyampaikan bahwa Siak bukanlah asing baginya. Ketika menjadi Ketua Komisi D DPRD Riau yang antara lain membidangi pariwisata, dirinya sangat memperhatikan pariwisata dan kebudayaan Melayu Siak.

''Bahkan baju batik Istana Siak yang saya pakai ini adalah pemberian Bupati Siak Pak Alfedri. Baru saja selesai saya jahit, dan saya pakai pada hari ini,'' kata Fendri bangga.

Ustad Haji Khaidir yang memimpin tahlilan, zikir dan do'a, berharap acara syukuran itu diberkahi oleh Allah SWT. Apa yang diniatkan oleh ahli bait dikabulkan oleh Allah SWT. ''Diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Allah SWT,'' ujarnya yang diaminkan seluruh hadirin.

Silaturahmi Fendri Jaswir dengan wartawan anggota PWI Siak. 

Usai syukuran dan makan siang, Fendri Jaswir melanjutkan silaturrahim dengan wartawan anggota PWI Kabupaten Siak. Dihadapan kolega seprofesinya itu, Fendri menyatakan bahwa dunia wartawan tak bisa dipisahkan dari dirinya.

''Ketika saya ditetapkan sebagai caleg DPR RI, saya mengundurkan diri dari pengurus PWI untuk menghormati independensi organisasi. Lalu, saya berniat untuk bersilaturahmi khusus dengan wartawan karena wartawan adalah 'tapak lapan' saya,'' ujar wartawan senior itu.

Silaturrahim dengan wartawan, khususnya anggota PWI itu sudah dilakukan Fendri Jaswir dengan wartawan Riau di Pekanbaru, dengan wartawan di Dumai dan terakhir di Siak. Nanti dia akan teruslah di Bengkalis, Rohil dan Rohul. (ZA)