VOXPekanbaru

Ikatan Keluarga Kamang Mudik Dukung Fendri Jaswir DPR RI dan Marjoni Hendri DPD RI

Redaktur : Albion Zikra
Minggu, 04 Februari 2024 10:51 WIB
Fendri Jaswir dan Marjoni Hendri pada pertemuan dengan IKKM Pekanbaru.

PEKANBARU (VOXindonews) - Dukungan terhadap calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Pemilihan (Dapil) Riau 1 Nomor urut 4, H. Fendri Jaswir, SP, MP terus mengalir. Kali ini dari keluarga berat Ikatan Keluarga Kamang Mudik (IKKM) Pekanbaru.

Selain kepada Fendri Jaswir, IKKM Pekanbaru juga mendukung H. Marjoni Hendri, SP, M.Tr.IP,  calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Provinsi RiauRiau Nomor Urut 16.

''Setelah kita mendengar sambutan dan pemaparan dari Bapak Fendri Jaswir dan Bapak Marjoni Hendri tadi, apakah kita dapat setuju untuk mendukung beliau?,'' tanya Ketua IKKM Pekanbaru, J. Datuak Bakamo kepada hadirin pada pertemuan, Sabtu (3/2/2024) malam.

Hadir pada pertemuan itu, Pembina IKKM Datuak Mangkudun, Sekretaris Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Riau Barman, pengurus IKMR Riau Nofel dan Sekretaris Ikatan  Wanita Minang Riau   (IWMR) Adrisma Desi.

Pertanyaan itu disambut jawaban ''Setuju''. Lalu terjadi dialog dan masukan dari warga Kamang Mudik untuk kedua caleg DPR RI dan DPD RI itu. Pada dasarnya mereka meminta komitmen untuk tidak melupakan mereka jika keduanya nanti terpilih.

Warga IKKM Pekanbaru yang hadir

Pengurus IKKM Afrijon dan tokoh masyarakat Datuak Muncak menyampaikan sejumlah persoalan yang mereka harapkan dapat dibantu jika Fendri dan Marjoni nanti duduk di DPR RI dan DPD RI. Antara lain, masalah pendidikan terutama sekolah SD, SMP, SMA dan SMK Setia Dharma yang makin hari makin menurun jumlah siswanya.

Selain itu, masalah tanah aset IKKM Pekanbaru di Rumbai dan belum bersertifikat. Mereka berharap aset itu dikelola dan dijadikan hal yang bermanfaat untuk keluarga besar IKKM.

''Dan yang penting bapak tidak melupakan kami jika terpilih nanti,'' ujar Datuak Muncak.

Fendri Jaswir yang mantan Ketua Komisi D Bidang Pendidikan DPRD Riau dan juga mantan anggota Dewan Pendidikan Riau merasa prihatin atas kondisi Sekolah Sedhar. Karena itu harus ada solusi agar sekolah ini tidak sampai mati.

''Nanti kita bicarakan dan dicarikan solusinya, baik oleh Pemprov Riau atau dari pihak kita,'' kata pria kelahiran Jorong Baringin, Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, itu.

Marjoni yang juga Sekjen IKMR Riau dan pengusaha siap untuk membantu guna memanfaatkan aset IKKM.

''Kebetulan lahan IKKM dekat dengan lahan Pak Nofel dan lapangan pacu kuda saya. Nanti kita carikan peluangnya,'' ujarnya.

Marjoni menawarkan sejumlah program yang telah dan akan dilakukan. Yang sudah dilakukan adalah membantu warga dalam BPJS Ketenagakerjaan dengan membayar premi awal. Kemudian programnya adalah redistribusi aset lahan perkebunan untuk masyarakat dan bagi hasil minyak dan gas yang menurutnya belum adil sampai saat ini.

Ketua IKKM Pekanbaru, J. Datuak Bakamo merasa bersyukur ada 'orang kita' yang akan maju ke DPR RI dan DPD RI. Dia bersama pengurus dan yang hadir akan mensosialisasikan ke seluruh warga IKKM yang ada di Pekanbaru yang jumlahnya mencapai 800 KK. (ZA)