VOXPekanbaru

FMKT Pekanbaru Buka Puasa Bersama, Ibu-ibu Bawa Makanan Khas Kuansing

Redaktur : Fendri Jaswir
Senin, 01 April 2024 14:25 WIB
Ibu-ibu yang ikut buka puasa FMKT Pekanbaru.

PEKANBARU (VOXindonews) - Keluarga besar Kuantan Tengah, Kuatan Singingi (Kuansing) menyelenggarakan buka puasa bersama di Kedai Kopi Cik Wan, Jl. Arifin Ahmad, Pekanbaru, Sabtu (30/3/2024).

Puluhan kepala keluarga hadir memenuhi undangan Forum Masyarakat Kuantan Tengah (FMKT). Mereka berasal dari kenegarian Telukkuantan, Kari, Kopah, dan Jake.

Meskipun panitia telah menyediakan makanan, namun ibu-ibu tetap membawa penganan khas Kuansing seperti kue konji borayak, kue cacak inai dan buah-buahan.

Acara  dibuka oleh Sekretaris Umum FMKT Asrin Hamzah. Mantan kepala SMPN ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, khususnya kepada Ketua Inkindo Riau  Rika Putra ST

Asrin juga berterima kasih kepada ibu-ibu  yang  membawa makanan khas Kuansing.

''Terima kasih kepada ibu-ibu yang telah membawa makanan khas Kuansing. Ini budaya kita, harus kita lestarikan,'' ujarnya.

Buka puasa bersama FMKT. Ibu-ibu bawa penganan khas Kuansing. 

Ketua Umum FMKT, Dr. H. Elfis Suanto, M.Si, bangga dan bahagia dengan banyaknya warga yang hadir, walaupun persiapan hanya satu hari.

''Harapannya  ke depan FMKT akan lebih maju lagi dan hubungan silaturrahmi kita akan tetap  terjalin erat,'' ujarnya.

Elfis mengatakan sejauh ini kegiatan yang dilaksanakan masih terbatas kegiatan keagamaan seperti halal bi halal dan berbuka puasa bersama.

''Maaf ini yang baru bisa kita buat mengingat dana kita yang terbatas. Itu semua karena kekompakan kita. Mudah-mudahan ke depan bisa lebih banyak lagi,'' katanya.

Ustad H. Marhalim, SAg dalam tausyiahnya menekankan pentingnya silaturahmi, apalagi dalam bulan puasa ini.

''Semoga puasa yang kita laksanakan dengan  baik, jadi amal dan kita tetap berdo'a semoga  kita sehat, semangat beribadah dan panjang umur sebagai akibat silaturrahmi ini,'' ujarnya. (WY)