VOXRiau

Muslimat NU Riau Gelar Khotmil Al Qur'an, Santunan Dhuafa, Anak Yatim dan Fisabilillah

Redaktur : Fendri Jaswir
Jum'at, 05 April 2024 23:00 WIB
Ibu-ibu Muslimat NU menggelar Khotmil Al Qur'an, santunan dhuafa, anak yatim dan fisabilillah dalam mensyiarkan Ramadhan 1445 H.

PEKANBARU (VOXindonews) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Muslimat NU Provinsi Riau menggelar Khotmil Al Quran, istiqosah, dan pemberian santunan kepada kaum dhuafa, anak yatim dan fisabilillah di Hotel Winstar, Pekanbaru, Jum'at (5/4/2024).

Acara yang digelar untuk mensyiarkan Ramadhan ini dilanjutkan dengan siraman rohani oleh salah seorang dewan pakar DPW Muslimat NU Riau, DR Mustiqowati dan buka puasa bersama.

Ketua DPW Muslimat NU Riau yang juga ketua Ikatan Pengusaha Muslimat Indonesia (Ipemi) Riau dan Ketua Ikaboga Riau, Hj. Dinawati, S.Ag, MM, mengatakan santunan untuk dhuafa, anak yatim dan fisabilillah ini bekerja sama dengan Badan Amii Zakat ( BAZNAS) Provinsi Riau.

"Alhamdulillah, Baznas Riau merespon proposal yang kami ajukan. Sehingga kerja sama bisa dilakukan dalam memberikan santunan ini kepada yatim, dhuafa dan fisabilillah," ujar Dinawati kepada VOXindonews.

Santunan untuk dhuafa, anak yatim dan fisabilillah

Pemberian santunan dilakukan sejak tanggal 3 hingga 4 April 2024 di kantor Baznas Provinsi Riau sebanyak 150 paket sembako. Dan dilanjutkan dengan hari Jum'at ( 5/4/2024), kepada beberapa anak yatim dan dhuafa.

Kegiatan yang ditaja tiga ormas perempuan yang kebetulan dipimpin Dinawati ini diawali dengan kegiatan Khotmil Al Quran, dan siraman rohani. Dilanjutkan dengan buka bersama pengurus Muslimat NU, Ipemi dan Ikaboga Riau ini.

Usai Sholat Maghrib dilanjutkan dengan bincang bincang ringan para pengurus dan foto bersama. (WY)