VOXMeranti

Silaturahim dengan Warga Lorong Pisang, Irvan Nasir Ingin Meranti Maju dan Berkembang

Redaktur : Fendri Jaswir
Senin, 20 Mei 2024 09:17 WIB
Balon Bupati Meranti Irvan Nasir silaturahim dengan warga Lorong Pisang.

SELATPANJANG (VOXindonews) - Bakal calon Bupati Kepulauan Meranti Ir H Nazaruddin Nasir silaturahmi dengan tokoh masyarakat Lorong Pisang dan sekitarnya, di kediamannya Jalan Merbau, Kelurahan Selatpanjang Kota, Sabtu (17/5/2024) malam.

Hadir Ketua LAMR Kepulauan Meranti Asnan Mahadar, beberapa tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ratusan warga. Mereka datang dengan antusias untuk bertemu langsung dengan bakal calon pemimpin Meranti tersebut.

Acara berlangsung khidmat, diawali salawat dilanjutkan lantunan ayat Alquran. Dalam suasana penuh keakraban, Nazaruddin Nasir memperkenalkan diri sebagai salah satu bakal calon Bupati Kepulauan Meranti.

Dia minta izin dan doa restu dari masyarakat agar dapat maju sebagai kontestan dalam pemilihan Bupati Kepulauan Meranti, November mendatang.

Dalam sambutannya, Afrizal Cik, salah satu tokoh masyarakat Kepulauan Meranti, menegaskan pentingnya memiliki pemimpin yang layak dan mampu memimpin daerah menuju kemajuan.

Ia mengajak seluruh masyarakat terbuka dan mendukung siapapun yang ingin maju sebagai pemimpin, demi mewujudkan Kepulauan Meranti yang maju dan berkembang. Langkah ini merupakan bentuk dukungan terhadap proses demokrasi dan aspirasi masyarakat untuk memiliki pemimpin yang berkualitas dan berintegritas.

Sementara itu, tokoh muda yakni Heri Saputra memberikan pesan yang penuh makna tentang pentingnya menjaga persatuan dan kedamaian dalam berpolitik. Ia menyampaikan pandangannya bahwa politik seharusnya menjadi ajang untuk merangkul, bukan memukul.

"Politik bukan untuk memukul, tapi untuk merangkul. Kita harus bisa bersatu meskipun berbeda pandangan dan pilihan," katanya.

Pria yang akrab disapa Eri Gading itu menekankan pentingnya menjaga hubungan baik meskipun berbeda pilihan politik.

"Jangan hanya karena berbeda pilihan, kita jadi tidak bertegur sapa. Perbedaan adalah hal yang biasa, yang penting adalah bagaimana kita tetap menjaga persatuan dan kedamaian," tambahnya.

Selanjutnya, dalam suasana yang hangat dan penuh kekeluargaan, Nazaruddin Nasir didampingi istrinya Suci Retnoningsih, menyampaikan bahwa keinginan keluarganya untuk mengadakan acara silaturahmi ini sudah lama direncanakan.

Dengan kegiatan ini, Nazaruddin Nasir menunjukkan komitmennya untuk selalu dekat dengan warga dan siap mendengarkan serta memperjuangkan aspirasi mereka.

"Kami sekeluarga sudah lama ingin membuat kegiatan silaturahmi seperti ini, hanya saja baru terwujud," ujar Nazaruddin.

"Kesempatan dalam momen bersilaturahmi ini izinkan kami untuk mengenalkan diri kembali. Karena saya adalah salah satu yang paling jarang pulang karena karena adanya pekerjaan di luar daerah," sambungnya.

Disampaikan Irvan Nasir, saat ini sedang memasuki tahapan penting dalam sebuah proses membangun daerah yakni tahapan Pilkada. Menurutnya ini adalah momen krusial untuk menentukan masa depan Kepulauan Meranti.

Untuk itu, Irvan yang merupakan abang kandung Bupati Kepulauan Meranti dua periode Irwan Nasir ini berencana akan meramaikan bursa pencalonan kepala daerah Kepulaian Meranti 2024.

Bukti keseriusan Irvan Nasir bertarung di Pilkada Meranti 2024 adalah dengan mendaftar ke beberapa partai yang melakukan penjaringan, di antaranya PKB, Nasdem, PDI-P dan PPP.

"Saat ini kita sudah memasuki tahapan yang sangat penting dalam proses berdemokrasi dan proses penting dalam membangun daerah. Saya yang Insya Allah akan maju dalam kontestasi Pilkada tahun ini sudah mempersiapkan diri, salah satunya mengikuti yang namanya ijtihad politik, mengikuti penjaringan yang dilakukan oleh partai politik," ungkapnya.

Ia mengungkapkan bahwa motivasinya untuk maju adalah demi membangun kampung halaman sesuai dengan cita-cita pemekaran wilayah tersebut.

Sebagai putra daerah, ia memahami betul apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Dengan dukungan dan kerja sama dari semua pihak, ia sangat yakin bisa mewujudkan Kepulauan Meranti yang lebih baik.

"Saya maju karena ingin melihat kampung halaman kita berkembang dan maju sesuai dengan visi pemekaran yang telah lama diimpikan. Kita membutuhkan pemimpin yang bisa membawa perubahan nyata dan memperjuangkan kepentingan masyarakat," ujarnya.

Menekankan pentingnya proses pemilihan kepala daerah, Nazaruddin menganalogikan seperti sebutir garam di dapur yang  juga ditentukan dengan keputusan politik.

"Jika salah memilih pemimpin, maka akan berakibat fatal bagi kemaslahatan masyarakat Kepulauan Meranti. Setiap keputusan yang diambil oleh pemimpin akan sangat mempengaruhi kehidupan kita sehari-hari. Intinya jangan sampai kita salah memilih pemimpin nantinya," jelasnya.

Namun, Nazaruddin juga mengingatkan bahwa kontestasi Pilkada ini belum memasuki tahap final dan prosesnya masih sangat panjang. "Ini belum proses final. Prosesnya masih panjang. Karena itu, saya mohon doa kekuatan lahir dan batin untuk terus mengikuti tahapan ini," ungkapnya.

Acara silaturahmi ini ditutup dengan doa bersama, memohon keberkahan dan kelancaran dalam setiap langkah yang diambil untuk kemajuan Kepulauan Meranti. (FJ/Rls)

Kepulauan Meranti Pilkada Meranti Sagu Irvan Nasir VOXindonews