VOXEdu

Komitmen Memajukan Pendidikan, Dewan Pendidikan Riau Teken MoU dengan Tiga Perusahaan dan Lembaga

Redaktur : Fendri Jaswir
Rabu, 22 Mei 2024 17:54 WIB
Disaksikan Pj Sekda Riau Indra, Dewan Pendidikan Riau teken MoU dengan RAPP, IKPP dan PGRI Riau.

PEKANBARU (VOXindonews) – Sempena Anugerah Pendidikan Riau 2024 yang digelar di Balai Serindit, Gedung Daerah Riau, Senin (20/5/2024) lalu, Dewan Pendidikan Provinsi Riau (DPPR) memperkuat jalinan kerjasama dengan beberapa perusahaan dan lembaga.

Hal ini dilakukan guna menjaga komitmen kebersamaan dalam memajukan pendidikan di Riau. Tiga perusahaan dan lembaga tersebut antara lain PT RAPP, PT IKPP dan PGRI Provinsi Riau yang juga ikut mensponsori kegiatan ini.

Prof Dr Junaidi SS Mhum PhD mengatakan nota kesepahaman atau MOU ini bertujuan untuk menjaga kebersamaan DPPR dengan mitra-mitra yang selama ini ikut memberikan dukungan terhadap pendidikan di Riau.

“Pak Gubernur saat kita melakukan audensi beberapa waktu lalu, menugaskan untuk menjalin hubungan yang luas dengan mitra-mitra yang selama ini peduli dengan kemajuan pedidikan di Riau. Sehingga akan muncul kekuatan bersama untuk memajukan pendidikan. Harapannya bantuan atau dana CSR bisa dimanfaatkan seluas-luasnya untuk satuan pendidikan,’’ katanya.

‘’Dalam menjalankan tugas pokoknya, Dewan Pendidikan ini menjembatani kepentingan satuan pendidikan dengan mitra dan masyarakat. Karena kepedulian yang harus dibangun bersama ini bukan hanya temporer, tapi harus berlanjut terus,’’ tambahnya.

MOU ini ditandatangi saat helat disela-sela anugerah dilangsungkan. Disaksikan Pj Sekdaprov Riau Indra SE MSi MM, Ketua Komisi V DPRD Riau Robin P. Hutagalung, Ketua Harian LAM Riau Datuk Seri Taufik Ikram Jamil dan perwakilan Pemko Pekanbaru dan disaksikan satuan pendidikan yang hadir waktu itu.

Dalam MOU itu tertuang ajakan dan komitmen untuk sama-sama dan bersepakat untuk mengadakan kerja sama dalam bidang peningkatan mutu layanan pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia.

MoU ditandatangani oleh Ketua PGRI Riau Dr Adolf Bastian Mpd, Senior Direktur PT IKPP Hasanuddin The dan Campus Relation Manager PT RAPP Tengku Kespandiar. Selanjutnya teknis dan bentuk kegiatan akan diatur serta dikomunikasikan antara para pihak.  

Dalam pada itu, Ketua Panitia Pelaksana Anugerah Pendidikan Riau 2024 H Fithriady Syam menyebut ke depannya akan juga dilakukan MOU dengan berbagai pihak. Terutama yang seiring jalan dengan konsep peningkatan SDM di Riau.

‘’Secara bertahap Nota Kesepahaman ini akan terus dilakukan dengan beberapa mitra. Sebab banyak program CSR perusahaan yang sudah seiring jalan. Tinggal lagi para pihak dan kelembagaan meramu bentuk kegiatan dan bantuan yang tepat dan cocok,'' ujarnya.

''Masing-masing punya cara dan karakteristik sendiri dalam menjalankanya. Kita berharap hal ini berlanjut terus. Bahkan ini juga bisa kita perluas dengan beberapa kelembagaan, organisasi tingkat provinsi atau nasional,’’ tambah Fithriady Syam yang juga Koordinator Bidang Kemitraaan, Kerjasama dan Publikasi Dewan Pendidikan Riau ini. (FJ)

MoU Dewan Pendidikan Riau RAPP IKPP PGRI Riau Majukan Pendidikan VOXindonews