VOXMeranti

DPP PAN Serahkan SK untuk Fauzi Hasan - Dedi Putra di Meranti

Redaktur : Fendri Jaswir
Kamis, 18 Juli 2024 20:57 WIB
Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto menyerahkan SK kepada Fauzi Hasan.

PEKANBARU (VOXindonews) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk pasangan Fauzi Hasan dan Dedi Putra sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti pada Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024.

Fauzi Hasan yang dihubungi VOXindonews, Kamis (18/7/2024), membenarkan hal itu. ''Benar bang,'' katanya seraya mengirimkan foto SK dan penyerahan SK oleh Tim Pilkada DPP PAN Yandri Susanto.

Persetujuan itu tertuang dalam SK Nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/328/VII/2024 tanggal 17 Juli 2024 yang ditandatangani Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno dan dibubuhi materai.

SK persetujuan ini sudah sesuai dengan amanat UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota, dan mekanisme internal PAN.

Inilah SK keempat yang dikeluarkan DPP PAN untuk pasangan calon kepala daerah pada Pemilu 2024 di Provinsi Riau, termasuk Pemilihan Gubernur Riau.

Sebelumnya, SK diberikan kepada pasangan Alfedri dan Husni Merza untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Siak, duet Paisal dan Sugiyarto untuk calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai, dan pasangan Halim dan Komperensi untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing.

SK untuk Fauzi Hasan dan Dedi Putra

Selebihnya, DPP PAN baru mengeluarkan rekomendasi yang ditandatangani oleh tim Pilkada  DPP PAN Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto dan Pangeran Khairul Saleh.

Pasangan Fauzi Hasan dan Dedi Putra ini mengantongi tujuh kursi di DPRD Meranti  yakni PAN 5 kursi dan PPP  2 kursi. Fauzi Hasan adalah Ketua DPD PAN Meranti dan Dedi Putra adalah Ketua DPC PPP Meranti.

''Dengan tujuh kursi kita sudah bisa berlayar. Sebab, syarat minimal adalah enam kursi,'' kata Fauzi Hasan.

Pasangan ini mengusung motto "Meranti Hebat" yang merupakan akronim dari Harmonis, Edukasi, Berdaya Saing, Agamis, dan Terdepan. Fauzi Hasan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar PAN yang telah memberikan dukungan kepadanya sebagai calon kepala daerah. (FJ)

Pilkada Meranti Pilkada Serentak PAN PPP VOXindonews Lazada Jual Beli Online Shopee