VOXBengkalis

Terpilih Secara Aklamasi, Adi Putra Kembali Pimpin PWI Bengkalis

Redaktur : Fendri Jaswir
Rabu, 24 Juli 2024 06:38 WIB
Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar menyerahkan pataka PWI kepada Adi Putra.

BENGKALIS (VOXindonews) - Adi Putra kembali terpilih menjadi ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis untuk periode 2024-2027. Adi Putra terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Kabupaten VI PWI Bengkalis yang digelar, Selasa (23/7/2024) bertempat di Gedung Daerah Bengkalis.

Sebelumnya, empat orang mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua PWI Bengkalis untuk periode 2024-2027, yaitu Adi Putra, Sukardi, Abu Kasim dan Muhammad Fiza.

Namun, Muhammad Fiza sejak pagi hari tidak menghadiri pleno-pleno konferensi. Sehingga pimpinan sidang yang dipimpin Usman, Erwan Sani dan Ikhwan menggugurkan Muhammad Fiza sebagai calon ketua PWI sesuai dengan tatib yang disepakati.

Sesuai dengan tatib  yang telah disepakati peserta konferensi, pemilihan ketua dilaksanakan dengan dua tata cara yaitu bermusyawarah dan sistem voting.

Pada tahapan pemilihan ketua, pimpinan sidang memberikan waktu kepada para calon ketua yaitu Adi Putra, Sukardi dan Abu Kasim untuk melakukan musyawarah. Hasilnya, para calon menyepakati Adi Putra melanjutkan kepemimpinan ketua PWI Bengkalis tanpa melakukan sistem pemungutan suara.

"Sesuai hasil kesepakatan dan musyawarah kami, kami bersepakat memberikan kepada Adi Putra untuk melanjutkan ketua PWI periode 2024-2027," ujar Abu Kasim yang disambut peserta Konferensi.

Konferensi VI PWI Kabupaten Bengkalis dibuka staf ahli Ekonomi dan Keuangan Bustami HY mewakili bupati.

Bustami menyampaikan pidato Bupati Kasmarni berharap melalui Konferkab dapat menjadi media memperkuat hubungan silaturrahmi dan kekompakan, baik di internal PWI sendiri maupun dengan Pemerintah Daerah serta seluruh elemen masyarakat, khususnya yang berada di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis.

"Sebagaimana tema Konferensi Kabupaten ke-VI tahun ini 'PWI Semakin Hebat, Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera', Bupati Bengkalis juga mengajak untuk terus berkolaborasi dalam membangun negeri," ujar Bustami

Bupati menyebut keberadaan pers merupakan mitra, sekaligus sebagai publik relation dalam kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, sehingga berbagai informasi Pemerintahan Daerah, selalu tersampaikan dengan cepat dan akurat kepada masyarakat.

Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar menekankan  kepada  anggota dan peserta konferensi untuk mendahulukan persatuan. Sehingga tujuan organisasi dan program dapat berjalan dengan baik.

"Utamakan persatuan dulu sebagaimana dengan nama organisasi, kalau sudah bersatu maka program dan tujuan organisasi sesuai dengan harapan. Bagaimana kita menjalankan fungsi organisasi kalau di internal tidak ada persatuan," ujar Raja Isyam.

Kemudian Raja Isyam juga meminta PWI Bengkalis tetap menjalankan fungsi organisasi yang mengedepankan kepentingan umum dari pada kepentingan individu.

"Sejak terbentuk, PWI selalu berada di poros pemerintahan untuk mendukung program dan pembangunan daerah. Namun, sebagai wartawan harus tetap melakukan kontrol sosial dan kritik agar pembangunan berjalan dengan baik, " ujarnya. (FJ/Rls)

PWI Bengkalis PWI Riau PWI Raja Isyam Azwar Adi Putra Kasmarni VOXindonews Jual Beli Online Shopee Lazada