VOXRiau

Besok, Ribuan Relawan Bangun Riau Senam Massal Sambut HUT Ke-67 Provinsi Riau di Halaman Kantor Gubernur

Redaktur : Fendri Jaswir
Sabtu, 27 Juli 2024 11:32 WIB
Relawan Bangun Riau akan senam massal di halaman kantor Gubernur Riau besok.

PEKANBARU (VOXindonews) - Ribuan orang yang tergabung dalam Relawan Bangun Riau (RBR) akan mengikuti senam massal menyambut Hari Jadi Provinsi Riau yang ke 67 di Halaman Kantor Gubernur Riau di Pekanbaru pada Minggu (28/7/2024).

"Untuk pertama kalinya, kami akan menggoyang Riau lewat Senam Bangun Riau," kata Ketua RBR, Riyanto, lewat pesan elektronik di Pekanbaru, Selasa (23/7/2024).

Dalam acara tersebut, ribuan relawan akan ikut menjadi peserta senam sebagai wujud mendukung pembangunan Riau yang berkelanjutan.

"Saat ini Relawan Bangun Riau telah terbentuk di seluruh kabupaten/kota, terpusat di Kota Pekanbaru. Kehadiran RBR adalah untuk mendukung pembangunan Riau yang berkelanjutan," kata Riyanto.

Riyanto menjelaskan, saat ini Provinsi Riau dibawah kepemimpinan Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto, telah bergeliat dalam pembangunan.

"Jalan-jalan di Kota Pekanbaru dan sejumlah kabupaten/kota lainnya di Riau yang tadinya rusak parah, telah diperbaiki dan sampai hari ini perbaikan jalan masih terus berlangsung," katanya.

Sebagai daerah penghasil minyak bumi dan minyak sawit terbesar, demikian Riyanto, memang sepantasnya Provinsi Riau memiliki "wajah" pembangunan yang "gagah".

"Saya pikir masyarakat sepakat untuk mendukung pembangunan Riau yang berkelanjutan. Kita juga sepakat untuk mendukung pemimpin yang berani dan memahami arah pembangunan Riau. Makanya kita angkat tagline 'Bangun Riau'," katanya.

Menurut Riyanto, SF. Hariyanto juga dianggap sebagai pemimpin yang mampu merealisasikan pembangunan lebih masif di Riau, seperti membangun jembatan antar pulau di Bengkalis, membangun jalan layang simpang Garuda Sakti untuk mengatasi kemacetan parah, membangun Hotel Riau di Jakarta yang nantinya tentu akan menjadi kebanggaan bersama.

"Jika ingin Riau Maju, maka kita harus bersama-sama mendukung pembangunan berkelanjutan yang telah dilakukan oleh Bapak SF Hariyanto," kata dia.

Sekretaris RBR, Anen, dalam kesempatan terpisah mengungkap, saat ini Relawan Bangun Riau memiliki 5 divisi terdiri dari Divisi Penjaringan & Pengamanan membawahi organ relawan yang bertugas untuk penjaringan anggota dan pengamanan setiap kegiatan RBR.

Kedua kata dia, yakni Divisi Seniman & Kreatif yang didalamnya merupakan organ relawan dari kalangan seniman Riau.

Ketiga, demikian Anen, adalah Divisi UMKM yang merupakan organ relawan dari kalangan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang bertugas memetakan masalah sekaligus pendataan UMKM di Riau.

"Keempat itu ada Divisi Milenial dan GenZ yang di dalamnya merupakan relawan dari kalangan milenial dan GenZ, bertugas untuk memetakan persoalan generasi muda dan pendataan," katanya.

Terakhir, lanjut dia, ada Divisi Hukum yang didalamnya merupakan para ahli hukum yang bertugas untuk menyelesaikan berbagai persoalan hukum yang dihadapi organ relawan dan masyarakat umun. (FJ/Rls)

Relawan Bangun Riau Senam Massal HUT ke-67 Provinsi Riau SF. Hariyanto VOXindonews Jual Beli Online Lazada Shopee