VOXPekanbaru

17 Ruas Jalan di Pekanbaru Selesai Diperbaiki Pemprov Riau, Warga : Terima Kasih Pak SF. Hariyanto

Redaktur : Fendri Jaswir
Minggu, 11 Agustus 2024 09:05 WIB
Pj. Gubernur Riau SF. Hariyanto memberikan arahan untuk perbaikan ruas jalan yang rusak di kota Pekanbaru.

PEKANBARU (VOXindonews) - Selama empat bulan terakhir, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau telah berhasil memperbaiki 17 ruas jalan di Kota Pekanbaru.

Ruas jalan yang telah diperbaiki tersebut meliputi Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Ahmad Yani, Jalan M Yamin, Jalan Juanda, Jalan Imam Bonjol, Jalan Parit Indah, Jalan Cipta Karya, Jalan Ronggowarsito, Jalan S Parman, Jalan Setiabudi, Jalan SM Amih (arah Air Hitam), Jalan Sultan Syarif Kasim, Jalan Kartama, Jalan Tengku Bey (Simpang Tiga), Jalan Agus Salim dan Jalan Setia Maharaja.

Meskipun 17 ruas jalan tersebut telah selesai diperbaiki, beberapa ruas lainnya masih dalam proses perbaikan seperti Jalan Pangeran Hidayat, yang masih menunggu pemadatan bekas pengerjaan pipa PDAM.

Selain itu, Pemprov Riau juga telah menutup lubang-lubang di beberapa ruas jalan lainnya seperti Jalan Sekolah Rumbai dan Jalan Kartama.

Kepala Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau M Arif Setiawan menyampaikan, perbaikan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Pj Gubernur Riau SF Hariyanto untuk segera menangani jalan-jalan di Pekanbaru yang telah dialihkan ke provinsi.

"Sampai saat ini, sudah 17 ruas jalan di Pekanbaru yang selesai diperbaiki. Kami juga sedang memperbaiki beberapa ruas jalan lainnya dan kami menargetkan semua perbaikan selesai pada Oktober 2024 nanti," ujar M Arif Setiawan, Kamis (8/8/2024).

Selain itu, Arif berharap, Pemerintah Kota Pekanbaru dapat berkolaborasi dalam membersihkan drainase di sepanjang ruas jalan yang telah diperbaiki untuk mencegah kerusakan lebih lanjut.

"Kami meminta bantuan Pemko Pekanbaru untuk membersihkan drainase di samping jalan yang telah diperbaiki agar air tidak meluap dan merusak jalan. Ini penting untuk menjaga kualitas dan umur layanan jalan," katanya.

Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto sebelumnya menekankan, perbaikan jalan di Pekanbaru merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah Provinsi dan Pemko Pekanbaru.

SF Hariyanto menekankan pentingnya drainase yang berfungsi dengan baik sebagai salah satu kunci untuk mencegah kerusakan jalan di masa mendatang.

Warga Pekanbaru menyambut baik langkah cepat dan tepat dari Pj Gubernur Riau. Mereka merasa puas dengan hasil perbaikan jalan dan berharap upaya ini terus berlanjut untuk memastikan infrastruktur kota tetap dalam kondisi baik.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pj Gubernur SF Hariyanto atas perhatiannya terhadap jalan-jalan di Pekanbaru. Perbaikan ini sangat membantu kami dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," ujar Rudi, warga yang ditemui di Jalan Setia Maharaja. (FJ/Rls)

17 jalan di Pekanbaru selesai diperbaiki PUPR Riau Pemprov Riau SF. Hariyanto Pj. Gubri VOXindonews Jual Beli Online Shopee Lazada