VOXRohul

PAN Usung Erizal - Rusli, Pilkada Rohul Diikuti 5 Pasang Calon

Redaktur : Fendri Jaswir
Selasa, 27 Agustus 2024 06:19 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyerahkan SK kepada Erizal.

JAKARTA (VOXindonews) - Pemilihan Bupati Rokan Hulu dalam Pilkada Serentak 2024 dipastikan akan diikuti lima pasangan calon menyusul didapatkannya Surat Keputusan (SK) dan persetujuan (B1WKK) dari DPP PAN untuk pasangan Erizal-Tengku Rusli, Senin (26/8/2024) malam.

SK dan persetujuan (B1WKK) itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan didampingi Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto kepada Erizal di Jakarta. Erizal didampingi Ketua DPD PAN Rohul Andrizal dan Panwil Riau DPP PAN Fendri Jaswir.

Sebelumnya, Erizal dan Tengku Rusli sudah mendapatkan dukungan dari Partai Buruh. SK dukungan dari Partai Buruh diberikan oleh Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, Senin (26/8/2024) lalu di Kantor DPP Partai Buruh Jakarta.

Dengan dukungan dari PAN dan Partai Buruh, pasangan yang mengusung jargon "Berseri" ini telah memenuhi syarat ambang batas pencalonan sebesar 8,5 persen sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK), dengan total suara sah gabungan kedua partai mencapai 11,16 persen.

Dengan demikian pada Pilkada Rohul 2024 diikuti lima pasangan calon yakni Erizal - Tengku Rusli, Anton - Syafarudin Poti (Gerindra, PDI-P, Hanura dan PBB), Kelmi Amri - Asparaini Aidarus (Demokrat, PPP, PKS, PSI dan Gelora), ⁠Indra Gunawan - Abdul Haris (Nasdem dan PKB) dan Murnis Mansyur - Syamsurizal (Partai Golkar).

Bersama Waketum PAN Yandri Susanto. 

Erizal mengungkapkan rasa syukur atas dukungan yang diberikan oleh PAN dan Partai Buruh. "Ini adalah amanah besar yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab," ujar Erizal.

Sebagai tokoh yang sudah lama berkiprah di dunia politik lokal dan regional, Erizal juga menyampaikan terima kasih kepada MK atas putusan yang dianggapnya menjaga marwah demokrasi Indonesia.

"Alhamdulillah, putusan MK telah menyelamatkan suara rakyat yang mendukung kami di Pilkada Rohul," tambahnya.

Dengan penuh keyakinan, Erizal mengungkapkan optimismenya dalam bertarung di Pilkada Rohul dan meraih dukungan rakyat.

Ia mengumumkan bahwa dirinya bersama Tengku Rusli akan mendaftar ke KPU Rohul pada tanggal 29 Agustus 2024, pukul 11.00 WIB.

Erizal, politisi asli Rokan Hulu, dikenal sebagai sosok yang memiliki pengalaman panjang dalam dunia politik. Keputusan Erizal untuk maju dalam Pilkada Rohul didorong oleh dukungan masyarakat yang yakin bahwa mantan Wakil Ketua DPRD Rohul ini mampu menjawab berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat, terutama dalam hal pembangunan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan.

Dukungan Partai Buruh. 

"Saya berharap cita-cita ini diijabah oleh Allah SWT dan saya dapat bermanfaat untuk orang banyak," pungkas Erizal.

Sebelumnya, Erizal-Tengku Rusli sempat digadang-gadang bakal maju menggunakan kendaraan politik dari Partai Golkar. Namun, partai berlambang pohon beringin tersebut akhirnya memutuskan untuk mengusung pasangan Murnis Mansyur-Syamsurizal.

Menariknya, kedua pasangan ini merupakan Kawin Silang, karena sama-sama merupakan kader Golkar dan PAN. Murnis Mansyur dan Tengku Rusli adalah kader Partai Golkar. sementara Syamsurizal dan Erizal adalah kader PAN. Artinya, akan ada 2 Pasangan Calon Bupati Rohul Kader PAN dan Golkar yang bakal maju di Pilkada Rohul. (FJ)

Pilkada Rohul Pilkada Serentak 2024 Erizal - Rusli PAN Partai Buruh Golkar VOXindonews Jual Beli Online Shopee