VOXPekanbaru

Edy Natar 'Turun Gunung', Pilkada Pekanbaru Diikuti 5 Paslon

Redaktur : Fendri Jaswir
Rabu, 28 Agustus 2024 06:57 WIB
Pasangan Edy Natar Nasution dan Dastrayani Bibra diusung Partai Nasdem dan PPP.

PEKANBARU (VOXindonews) - Pemilihan Walikota (Pilwako) Pekanbaru pada Pilkada Serentak 2024 bakal diikuti lima pasangan calon (paslon). Ini setelah mantan Gubernur Riau Edy Natar Nasution 'turun gunung' dan menyatakan maju berpasangan dengan Dastrayani Bibra.

Edy Natar dan Dastrayani alias Ide maju calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru diusung Partai Nasdem dan PPP. Jumlah suara kedua partai ini mencukupi ambang batas pencalonan Walikota Pekanbaru.

''Saya beritahukan secara resmi, Insya Allah saya akan maju sebagai salah satu calon Walikota Pekanbaru 2024-2029, berpasangan dengan Sdr. Dastrayani Bibra,'' tulis Edy Natar memberitahu pendukung dan simpatisannya.

''Besok pagi, Rabu 28 Agustus 2024, saya akan kembali dari Jkt-Pku, siang terima B1KWK dari Partai Nasdem dan PPP di kantor DPD Partai Nasdem Kota Pekanbaru. Kamis lusa tgl 29 Agustus 2024 mendaftarkan diri di kantor KPU kota Pku,'' katanya.

Pasangan Intsiawati Ayus dan Taufik Arrahman. 

Sebelumnya juga telah mendeklarasikan diri pasangan Intsiawati Ayus dan Taufik Arrahman yang diusung oleh Partai Hanura dan PKB. Kedua partai ini masing-masing punya dua kursi di DPRD Pekanbaru. Tapi mereka menghitung berdasarkan jumlah suara.

Selain itu, juga telah memproklamirkan diri pasangan Muflihun - Ade Hartati yang diusung Partai Gerindra dan PAN. Kedua partai ini memiliki jumlah kursi yang cukup besar di DPRD Pekanbaru.

Disamping itu, pasangan Ida Yulita Susanti dan Kharisman Risanda juga telah menyatakan diri maju Pillada Pekanbaru dengan diusung Partai Golkar dan PDIP. Sebelumnya, pasangan Agung Nugroho dan Markarius Anwar telah diusung oleh Partai Demokrat dan PKS.

Dengan demikian, Pilkada Pekanbaru akan diikuti lima pasangan calon. Kelima pasangan ini memiliki kompetensi, kapasitas, kapabilitas dan pengalaman yang lebih dari cukup. Baik di legislatif maupun pemerintahan.

''Saya rasa baguslah. Banyak calon, banyak pula pilihan masyarakat. Apalagi calonnya cukup bagus dari ketokohan, pengenalan dan pengalaman,'' kata Zulkarnain Kadir, pengamat politik Riau. (FJ)

Pilkada Pekanbaru Edy Natar Pilkada Pilwako VOXindonews Jual Beli Online Shopee Lazada