VOXCrimLaw

Ruangan Sekretariat DPRD Riau Disegel Polda, Aktifitas Pegawai dan Karyawan Nyaris Terhenti

Redaktur : Zul Azhar
Rabu, 11 September 2024 11:52 WIB
Akses masuk ke Sekretariat DPRD Provinsi Riau disegel penyidik Polda Riau.

PEKANBARU (VOXindonews) - Semua ruangan dan akses ke sekretariat DPRD Provinsi Riau disegel, termasuk ruangan Sekretaris DPRD Provinsi Riau Muflihun. Sedangkan ruangan pimpinan DPRD, Fraksi, Komisi dan alat kelengkapan lainnya tidak disegel.

Penyegelan itu dilakukan oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau setelah melakukan penggeledahan di semua ruangan sekretariat DPRD Provinsi Riau, Selasa (10/9/2024).

Penggeledahan dilakukan terkait kasus SPPD Fiktif di Sekwan DPRD Riau tahun 2020 dan 2021 yang sedang disidik Ditreskrimsus Polda Riau. Penyidikan kasus SPPD fiktif sudah masuk dalam tahap penyitaan dokumen.

"Penyidik Tipidter Ditreskrimsus Polda Riau sudah mengantongi izin Pengadilan Negeri Pekanbaru untuk menggeledah dan menyita dokumen di Sekwan DPRD Riau," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Anom Karibianto kepada wartawan, Selasa (10/9/2024).

Keterangan yang dihimpun di lapangan, Rabu (11/9/2024), penggeledahan berlangsung dari pagi sampai tengah malam. Setelah melakukan penggeledahan, penyidik menyegel ruangan sekretariat DPRD dan akses menuju ke ruangan tersebut.

Ruangan yang disegel adalah ruangan Humas, dan akses ke bagian umum, bagian produk hukum, bagian risalah dan sekretaris DPRD Riau. Tidak ada pegawai dan karyawan yang bisa masuk ke ruangannya. Sehingga aktifitas pegawai dan karyawan Rabu (11/9/2024) ini nyaris terhenti.

Namun demikian, ruangan yang terkait dengan aktifitas anggota DPRD Provinsi Riau tidak satupun yang disegel. Mulai dari ruangan pimpinan, ruangan Komisi, ruangan Fraksi, dan ruangan alat kelengkapan dewan lainnya seperti Bapemperda dan Badan Kehormatan.

Pantauan lapangan, tidak tampak anggota DPRD Riau yang masuk kantor. Memang, setelah lima hari dilantik, Fraksi dan alat kelengkapan dewan belum terbentuk. Hanya pimpinan sementara DPRD Riau yang sudah ada yakni Ketua Sementara Makmun Solihin dari PDIP dan Wakil Ketua Sementara Indra Gunawan Eet dari Partai Golkar.

Belum dapat konfirmasi sampai kapan ruangan sekretariat DPRD Riau ini disegel. (ZA)

Disegel Penyidik Polda Sekretariat DPRD Riau Kasus SPPD Fiktif VOXindonews Jual Beli Online Lazada Shopee