VOXAndalas

Masyarakat Bukittinggi Antusias Sambut Pergantian Tahun, Jam Gadang Ramai

Redaktur : Fendri Jaswir
Jum'at, 31 Desember 2021 20:00 WIB
Warga berfoto di seputaran Jam Gadang. Masyarakat antusias sambut pergantian tahun.

BUKITTINGGI (VOXindonews) - Masyarakat antusias menyambut pergantian tahun di Kota Wisata Bukittinggi, Sumatera Barat. Seputaran Jam Gadang ramai didatangi masyarakat, terutama para wisatawan domestik.

Pengamatan VOXindonews, Jum'at (31/12) malam ini sekitar pukul 20.00 WIB, masyarakat duduk-duduk di tembok pelataran sekeliling Jam Gadang. Mereka tidak bisa merapat ke halaman Jam Gadang karena ditutup pihak Satpol PP setempat.

Namun kemeriahan menjelang menyambut tahun baru 2022 sangat terasa. Kebanyakan  yang memadati Kota Bukittinggi adalah para wisatawan dari luar kota. Mereka berfoto, duduk-duduk, makan-makan,  dan berjalan-jalan dan belanja di pusat perbelanjaan.

Lampu Jam Gadang memancarkan cahaya. Hanya warna-warninya tak ada. Begitu pula lampu dari Pasa Ateh Bukittinggi, pertokoan seputar Jl Minangkabau, dan pusat perbelanjaan Ramayana. Pusat-pusat perbelanjaan itu ramai.

Pihak petugas keamanan tidak terlalu ketat menetapkan protokol kesehatan Covid 19. Banyak masyarakat yang tidak pakai masker. Mereka juga tidak ada yang menjaga jarak. Masyarakat bebas belanja dan makan-makan.

Sebelumnya dilaporkan, Kota Bukittinggi, khususnya Jam Gadang, dilakukan pembatasan dan penyekatan. Tujuannya agar masyarakat terhindar dari Covid 19. Namun masyarakat tetap antusias menyambut tahun baru meskipun kegiatan dibatasi. (FJ)