VOXSeleb

Jenazah Dorce Diselenggarakan sebagai Laki-laki dengan nama asli Deddy Yuliardi

Redaktur : Fendri Jaswir
Rabu, 16 Februari 2022 17:18 WIB
Pusara Dorce Gamalama

JAKARTA (VOXindonews) - Salat jenazah Dorce Gamalama di Masjid Al-Hayyu oleh keluarga dan kerabat dipenuhi oleh suasana duka. Ustaz Faiz di halaman masjid menyampaikan sambutan duka.

Dalam kesempatan itu, Ustaz Faiz menyampaikan kabar duka atas meninggalnya artis yang bernama asli Deddy Yuliardi bin Aad Kacepet.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para pelayat yang akan melepas beliau sama melaksanakan salat jenazah," kata Faiz di Masjid Al-Hayyu, Gang Baba, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Faiz juga menanyakan kepada pelayat, apakah Dorce semasa hidup adalah orang baik. Pelayat lantas kompak menjawab pertanyaan itu.

"Tentunya almarhum sebagai manusia biasa pasti banyak melakukan kesalahan. Kita sama-sama bersaksi apakah almarhum orang baik?" tanya Faiz seperti dikutip detikcom.

Dalam kesempatan itu, terdengar tangisan putri Dorce, Fatimah, yang pecah. Dalam keadaan menangis, Fatimah berharap Dorce dibukakan pintu maaf.

"Saya Fatimah, untuk semua yang sudah hadir, terima kasih banyak. Minta doanya untuk Mama. Mohon dibukakan pintu maaf jika ada salah," tutup Fatimah menangis.

Dorce Gamalama meninggal dunia tadi pagi di RSPP Simprug setelah mengalami koma selama tiga minggu lamanya. Ia berpulang salah satunya terkena paparan virus COVID-19.

Jenazah pun dimakamkan dengan protokol COVID-19 dan satu liang lahad dengan sepupunya. Dorce dimakamkan secara laki-laki karena kembali ke asalnya.(FJ)