VOXRiau

Dihadiri Gubernur dan Bupati/Walikota, Ketua Umum PWI Pusat Lantik Pengurus PWI Riau

Redaktur : Fendri Jaswir
Jum'at, 29 Juli 2022 21:28 WIB
Ketum PWI Pusat Atal S Depari menyerahkan pataka ke Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang

PEKANBARU (VOXindonews) - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari resmi melantik pengurus PWI Provinsi Riau masa bakti 2022-2027 di Gedung Daerah Balai Serindit, Komplek Rumah Dinas Gubernur Riau, Jumat (29/7/2022).

"Dengan ini saya melantik saudara-saudari sekalian. Tetaplah berpegang teguh pada Undang-undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik, serta melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab," kata dia.

Pelantikan itu dihadiri Gubernur Riau Syamsuar,  Ketua DPRD Riau Yulisman, anggota DPR RI Syahrul Aidi, anggota DPD RI Edwin Pratama, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Pj Bupati Kampar Kamsol, Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby, Wakil Bupati Inhu Junaidi Rachmat dan mitra kerja PWI Riau.

Pelantikan itu dilakukan atas dasar Surat Keputusan (SK) PWI Pusat Nomor 355-Pgs/PP-PWI/2022 tentang Pengesahan Pengurusan PWI Riau masa bakti 2022-2027. SK itu dibacakan oleh Kepala Bidang Pendidikan PWI Pusat, Nurjaman Mochtar.

Selain pelantikan pengurus PWI Provinsi Riau, dilantik pula Dewan Kehormatan PWI Riau, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Riau dan PWI Pokja Kota Pekanbaru. IKWI Riau dilantik oleh Ketua Umum IKWI Pusat Indah Kirana dan PWI Pokja Pekanbaru oleh Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan pataka ke ketua masing-masing. Ketua PWI Provinsi Riau Zulmansyah Sekedang mengungkapkan bahwa kepengurusan PWI Provinsi Riau merupakan yang terbesar di Indonesia.

"Anggota PWI se-Riau itu totalnya 1.046 orang, yang mendaftar jadi pengurus 150 orang dan yang terpilih ada 92 orang. Dibandingkan dengan provinsi lain, pengurus PWI Riau termasuk yang besar," ujarnya.(FJ/Rls)