VOXInhu

Ribuan Warga Hadiri Aqiqah Hillary Yopi, Putri Bupati Inhu

Redaktur : Fendri Jaswir
Sabtu, 17 September 2022 14:36 WIB
Yopi Arianto memotong rambut Hillary, putri semata wayangnya

RENGAT (VOXindonews) -- Ribuan warga di Kabupaten Inhu menghadiri Aqiqah anak Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, Jumat (16/9) di rumah dinas bupati. Mereka memberikan doa semoga keluarga bupati diberkahi dan sang anak menjadi anak Sholehah.

Hillary Yopi yang lahir pada 9 September 2022 lalu memang putri pertama yang sangat ditunggu keluarga bupati. Tiga saudaranya adalah laki laki.

Terlihat keceriaan Yopi Arianto mantan Bupati Inhu saat menerima ucapan dari warga Inhu. Hampir seluruh warga, ormas, pejabat dari 14 kecamatan hadir  memberikan selamat dan doa kepada sang anak.

Undangan yang hadir juga dibagi beberapa kelompok. Kelompok keluarga, pejabat, ormas dan masyarakat awam. Tampaknya warga begitu gembira dan senang. Antrian kendaraan di sepanjang rumah dinas terpaksa ditutup sementara.

H Abdul Kadir dari FKUB Inhu, yang juga bertugas membaca doa kepada VOXindonews, mengatakan, inilah kelebihan keluarga Yopi. Setiap ada acara syukuran selalu ramai dihadiri masyarakat. Mereka datang dari berbagai desa dan kecamatan yang jauh. Dari pagi hingga sore masih ada juga warga yang datang.

Ditambahkannya, rasanya hilang sudah berbagai masalah. Baik masalah politik dan sosial lainnya. Mereka semua berbaur dan bersyukur semoga ini membawa kesejahteraan bagi daerah ini.

Kepala Badan Kesbangpol Inhu, Bambang Indra Mawan, SSTp, MSP sebagai penerima tamu mengatakan dari pagi tadi tamu tidak ada henti-hentinya. Warga begitu gembira dan mengucapkan syukur atas kelahiran anak bupatinya. Karena yang melahirkan adalah Bupati yang masih muda. Bahkan saat kehamilan banyak yang tidak mengetahui. Karena Bupati tetap masuk kerja dan menghadiri berbagai kegiatan .

Camat Sungai Lala, Elfahri Adha S Sos, melihat acara Aqiqah menyatukan berbagai elemen masyarakat. Mulai dari unsur politik, ormas dan masyarakat awam hadir pada acara ini.

"Jarang kita melihat acara Aqiqah anak Bupati. Sekarang yang melahirkan adalah Ibu Bupati mereka. Jadi mereka merasa bersyukur dan memberikan kebahagiaan pada keluarga", ujar Elfahri.

Rangkaian kegiatan dari pagi hingga sore terdiri dari  marhaban nandung Albarzanji,  marawis BMKT Inhu, dan penampilan Hadroh dari pondok pesantren Nur Alif. (YHN).