VOXAndalas

Dilanjutkan Hari Ini, 3 dari 11 Korban Meninggal Erupsi Gunung Marapi Berhasil Dievakuasi

Redaktur : Fendri Jaswir
Selasa, 05 Desember 2023 06:54 WIB
Proses evakuasi korban meninggal akibat erupsi Gunung Marapi, Sumbar.

BUKITTINGGI (VOXindonews) - Hingga Senin (4/12/2023) sore, tiga dari 11 korban meninggal dunia akibat erupsi Gunung Marapi, Sumatera Barat, berhasil dievakuasi turun dari Gunung Marapi.

Dikutip dari Kababukiktinggi, Ketiga korban meninggal dunia berjenis kelamin laki-laki itu langsung dibawa ke RS Achmad Mochtar Bukittinggi untuk dilakukan proses identifikasi guna mengenali identitas korban.

Kondisi saat proses evakuasi 11 korban meninggal dunia di puncak gunung Marapi masih terjadi erupsi. Hal itu menghambat proses evakuasi terhadap 8 korban meninggal dunia lainnya.

Proses evakuasi dihentikan sementara waktu, dan direncanakan akan dilanjutkan hari ini, Selasa (5/12/2023).

Berdasarkan data yang teregister, tersisa 8 meninggal dunia yang belum dapat dievakuasi dan 1 survivor yang selamat masih dalam proses turun dari gunung Marapi.

Semoga tidak ada survivor yang tidak terdata secara resmi. Hingga saat ini belum dilakukan penyisiran ke area lain di kawasan puncak, mengingat kondisi masih belum aman.

Semoga Allah memberikan keajaiban, sekiranya masih ada survivor lain yang belum terdata.

Berharap proses evakuasi hari ini berjalan lancar, Tim SAR Gabungan diberi kekuatan dan kemudahan. Mari sama-sama memanjatkan doa untuk segenap korban dari erupsi Marapi ini. Al-fatihah. (FJ)