VOXRohul

Caleg DPR RI Fendri Jaswir 'Gasspool' di Rokan Hulu

Redaktur : Albion Zikra
Jum'at, 19 Januari 2024 14:48 WIB
Fendri Jaswir dengan wartawan Rokan Hulu

PASIR PENGARAIAN (VOXindonews) - Calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Pemilihan (Dapil) Riau 1 Nomor Urut 4, H. Fendri Jaswir, SP, MP bergerak cepat memanfaatkan waktu kampanye yang tinggal 22 hari lagi.

Fendri Jaswir melakukan 'gasspool' di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu dan Kamis (17-18/1/2024). Mantan anggota DPRD Provinsi Riau itu mendatangi dan mengadakan pertemuan dengan tokoh masyarakat, alim ulama, tokoh pemuda, perangkat desa dan dusun dan kelompok-kelompok masyarakat.

Di Ujung Batu, Tandun, Fendri Jaswir bersilaturahmi dengan Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Rohul. Ketua Organisasi IKMR Provinsi Riau ini bertemu Ketua IKMR Rohul H. Hilip. Fendri minta dukungan dari dunsanak IKMR Rohul untuk maju ke DPR RI.

Fendri juga bersilaturahmi dengan perangkat desa dan dusun di Jl. Setia Budhi, Ujung Batu. Kepala Dusun setempat, Faisal memberikan dukungan penuh dan siap memenangkan wartawan senior Riau itu.

Begitu pula dengan Rendi, tokoh masyarakat di Rokan. Rendi mengatakan siap membantu Fendri Jaswir di daerahnya. ''Insya Allah kita bantu dan usahakan di sini Pak,'' ujarnya.

Di Kecamatan Rambah, Fendri merangkul kader dan caleg PAN untuk sosialisasi. Selain menyebarluaskan alat peraga kampanye, mereka juga merangkul sejumlah tokoh masyarakat, pemuda dan milenial.

Sedangkan, di Kecamatan Tambusai dan Tambusai Utara, Fendri Jaswir sosialisasi sampai di sejumlah desa. Antara lain,  Desa Kota Bangun, Desa Simpang Harapan, D,esa Bangun Jaya, Desa Rantau Kasai dan Desa Mahato.

Silaturahmi dengan wartawan

Sebagai wartawan senior Riau, Fendri Jaswir tak lupa silaturahmi dengan dengan wartawan Rokan Hulu yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Di kantor PWI Rohul, Fendri makan nasi bungkus bersama wartawan setempat.

Ketua Penasehat PWI Rohul Hengky sangat terkesan atas kehadiran seniornya Fendri Jaswir. ''Sejak PWI Rohul berdiri, baru dua orang calon kepala daerah atau calon legislatif yang silaturahmi ke kantor ini. Pertama, calon wakil bupati Rohul Indra Gunawan atau Ujang Lurah. Dan sekarang Bang Fendri Jaswir,'' katanya.

Hengky yakin semua wartawan Rohul secara pribadi akan mendukung Fendri Jaswir. Sebab, Fendri adalah keluarga besar PWI Riau. ''Kawan-kawan ini ada juga yang perangkat desa  dan dusun bang. Saya yakin akan sangat membantu abang,'' ujarnya.

Fendri Jaswir mengucapkan terima kasih atas dukungan kawan-kawan wartawan Rohul. ''Saya sangat berterima kasih atas respon dan dukungan kawan-kawan. Insya Allah banyak yang bisa kita sinergikan jika saya terpilih nanti,'' ujar politisi PAN ini. (ZA)