VOXPolitic

Ini Calon Kepala Daerah dari Riau yang Ikut Ta'aruf dengan Cak Imin

Redaktur : Fendri Jaswir
Kamis, 02 Mei 2024 08:10 WIB
Calon Gubernur Riau yang ikut Ta'aruf dengan Cak Imin.

JAKARTA (VOXindonews) - Para bakal calon kepala daerah tingkat provinsi, kabupaten, dan kota wilayah Sumatera menghadiri halalbihalal bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Ancol, Jakarta, Rabu (1/5/2024).

Halalbihalal itu juga sekaligus taaruf bacakada dengan Cak Imin.

"Selamat datang kepada seluruh bakal calon kepala daerah zona Sumatra. Masih suasana Lebaran, jadi, saya dan keluarga besar PKB mengucapkan mohan maaf lahir batin dan minal aidin wal faizin," kata Cak Imin.

Tampak hadir calon kepala daerah dari Provinsi Riau untuk calon Gubernur Riau antara lain Abdul Wahid (Ketua PKB/DPR RI), M. Harris (mantan Bupati Pelalawan), Firdaus MT (mantan  Walikota Pekanbaru) dan Nassaruddin (Wakil Bupati Pelalawan).

Sedangkan untuk calon Bupati/Walikota antara lain Syamsuddin Uti (Wakil Bupati Inhil), Dani M. Nursalam (Ketua PKB Inhil/DPRD Riau), Burhanuddin Husin (mantan Bupati Kampar), Repol (anggota DPRD Kampar), Edwin Pratama (DPD RI), Asmar (Bupati Meranti), Musliadi (Ketua PKB Kuansing), Taufikkurrahman (Ketua PKB Pekanbaru), Hafith Syukri (PKB Rohul), dan Tarmizi Tohor (mantan pejabat Kemenag RI)

Cak Imin yang juga Wakil Ketua DPR RI itu menaruh harapan besar akan kebersamaan dan soliditas seluruh bakal cakada dengan PKB.

Dia pun mengajak bakal cakada untuk meniatkan Pilkada yang akan digelar November 2024 mendatang, sebagai sarana memajukan daerah masing-masing.

"Terima kasih atas kebersamaan untuk Pilkada 2024. Mari meniatkan momentum pilkada untuk bersama-sama memajukan daerah, bangsa, dan negara," tuturnya.

Cak Imin juga mengajak seluruh bakal cakada untuk menjadikan Pilkada 2024 sebagai momentum mewujudkan perbaikan dan perubahan di setiap lini.

"Pilkada 2024 ini bisa sebagai sarana perubahan dan strategi pembangunan nasional. Insyaallah daerah maju, bangsa pun maju," kata Cak Imin.

Calon Bupati/Walikota yang ikut Ta'aruf dengan Cak Imin. 

Sementara itu, Edy Rahmayadi yang hadir sebagai bacagub Sumatera Utara menyebut PKB sebagai perahu politiknya di Pilgub 2024 nanti.

"Saya petahana, insyaallah PKB menjadi perahu saya untuk maju di Pilgub nanti," tutur Edy.

Pun demikian dengan Huzrin Hood, bakal calon Gubernur Kepri. Dia berharap mendapat restu dari PKB.

"Mudah-mudahanan saya diterima sebagai bakal calon dari PKB nanti, insyaallah," kata Huzrin. (FJ/JPNN)