VOXSiak

Berkah Ramadhan, SMSI Siak Berbagi Sembako untuk Dhuafa dan Anak Yatim

Redaktur : Fendri Jaswir
Rabu, 03 April 2024 06:56 WIB
Ketua SMSI Siak Sugiyanti membagikan sembako kepada kaum dhuafa dan anak yatim

SIAK (VOXindonews) – Sebagai rasa syukur atas berbagai nikmat yang telah Allah SWT berikan dan wujud kepedulian kepada sesama, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Siak, menggelar bakti sosial (baksos) dengan tajuk ‘SMSI Berbagi’.

Baksos dilaksanakan di Sekretariat SMSI Kabupaten Siak, Jalan Buatan-Siak, Kecamatan Mempura, Senin (1/4/2024) dalam bentuk penyaluran bantuan kepada dhuafa dan anak yatim berupa sembako terdiri dari beras, minyak goreng, gula, teh, telur, nasi kotak serta ta’jil.

Ketua SMSI Kabupaten Siak, Yanti Sugrianti mengatakan, bakti sosial tersebut merupakan kali kedua dilaksanakan oleh SMSI Siak.

“Alhamdulillah, ini kali kedua kita laksanakan, sebelumnya pada Ramadhan 1444 Hijriah atau tahun 2023 kita juga menggelar giat serupa ini”, ujar Yanti.

Yanti menyebut, kegiatan tersebut terlaksana selain dari dana swadaya pengurus dan anggota SMSI Siak juga berkat sinergitas bersama mitra kerja SMSI Siak.

“Syukur tiada terhingga, para mitra kerja kita turut serta menjadi donatur dalam giat ini,'' ujarnya.

Dia mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Siak Bapak Husni Merza, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, Kepala Bappeda Siak Bapak Budi Yuwono, Kadis  Kominfo Bapak Romy Lesmana, Owner Queen Starr Water Park Ibu Elly dan Mas Ali Dijan pengusaha di Siak yang telah mempercayakan penyaluran bantuannya melalui SMSI Siak.

''Semoga berkah dan bisa meringankan beban saudara kita di tengah harga-harga yang mahal saat ini”, ungkap Yanti.

Owner media online gardaberita.com ini menegaskan, sejak terbentuk dan dilantik pada 23 Agustus 2022 silam, Pengurus Serikat Media Siber (SMSI) Kabupaten Siak berkomitmen untuk mewujudkan tujuan organisasi dalam membangun bisnis media siber yang sehat dan profesional didukung jalinan sinergitas dengan para mitra kerja.

“Giat ini menjadi salah satu wujud sinergitas SMSI Siak dengan para mitra kerjanya. Semoga ke depan jalinan sinergitas ini bisa makin meningkat dan merambah bidang lainnya yang bermanfaat bagi perkembangan pers nasional dan selaras dengan asas dan tujuan organisasi”, harapnya.

Salah seorang penerima bantuan, Herawati (42) mengaku sudah dua kali mendapat bantuan dari SMSI. “Tahun lalu juga dapat. Alhamdulillah, terimaksih, ini sangat bermanfaat bagi saya, apalagi sekarang, beras mahal”, ujar mualaf yang kesehariannya hidupsendiri dan hanya kerja serabutan ini.

Senada disampaikan Wak Yunus, pria lansia penyandang tuna netra, yang juga mengaku sudah kali kedua menerima bantuan dari SMSI Siak. “Berkah untuk yang memberi, Wak berterimakasih, semoga dibalas kebaikan berlipat ganda dari Allah Subhanahu Wata’ala”, katanya.

Untuk diketahui, Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Siak, resmi dilantik oleh Ketua SMSI Provinsi Riau, Novrizon Burman pada Selasa (23/8/2022) di Gedung Tengku Mahratu, Siak.

Selain jajaran pengurus SMSI Riau, pelantikan juga dihadiri Bupati Siak yang diwakili Assisten Administrasi Umum sekaligus Plt Kadiskominfo Siak, kala itu, Jamaluddin, para pimpinan OPD dilingkup Pemkab Siak, Forkopimda, tokoh masyarakat, pimpinan ormas dan para mitra kerja SMSI Siak.

Ketua dijabat oleh Yanti Sugrianti atau yang akrab disapa Teteh (gardaberita.com), Wakil Ketua Indra Gunawan (Siak Pos), Sekretaris Effendi Nas (metronews1.com), Wakil Sekretaris Dwi Purwanto (investigasinews.co), Bendahara Alfredo Ferdi (delikriau.com), Wakil Bendahara Arif alias Riski (aerranews.com). (FJ/Rls)