VOXRiau

Inilah Calon Kepala Daerah yang Menghadiri Rakornas Pilkada 2024 PAN di Jakarta

Redaktur : Fendri Jaswir
Sabtu, 11 Mei 2024 06:21 WIB
Sebagian dari calon kepala daerah yang hadir di Rakornas PAN di Jakarta.

JAKARTA (VOXindonews) - Ribuan calon kepala daerah yang mendaftar ke Partai Amanat Nasional (PAN) dari seluruh Indonesia menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pilkada Serentak 2024 di JS Luwansa, Kuningan Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2024) siang.

Sejumlah calon kepala daerah yang mendaftar ke PAN, baik kader PAN maupun diluar kader PAN, sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, calon bupati dan wakil bupati, serta calon walikota dan wakil walikota se Provinsi Riau juga tampak hadir.

Mereka menyimak arahan dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan secara seksama, meskipun sebagian berdiri karena kekurangan tempat duduk. Lalu foto bersama dengan Zulhas -- panggilan akrab Zulkifli Hasan -- per wilayah.

Dari Riau tampak hadir calon Gubernur Riau Syamsuar, HM. Harris, Nasaruddin, Abdul Wahid, Alfedri dan Muhammad Nasir, serta calon wakil gubernur Irvan Herman dan Sahidin. 

Sedangkan calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru hadir antara lain Nofrizal, Ade Hartati, Irvan Herman, M. Noer MBS, Endang Sukarelawan, Burhan Gurning dan Hj. Misharti.

Untuk calon wakil walikota Dumai dr. Feri Ferianto, calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kasmarni, Bagus Santoso, Syaiful Ardi. Untuk calon Bupati Meranti Fauzi Hasan, Iskandar Budiman dan Masrul Kasmy.

Untuk Bupati dan Wakil Bupati Siak antara lain Alfedri dan Husni Merza, calon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan Zukri, T. Zulmizan, dan Faisal. Untuk Bupati dan Wakil Bupati Inhu Ade Agus Hartanto dan Taufik.

Tampak juga hadir calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar Burhanuddin, Ibrahim Ali, Repol, Rambo dan Makmur Kasim. Sedangkan calon Bupati dan Wakil Bupati Rohul Murnis, Syamsurizal dan Erizal.

Sementara dari Rohil hadir calon wakil Bupati Amansyah. Dari Kuansing tampak calon Bupati dan Wakil Bupati Halim, Musliadi, Komperensi dan Mardianto Manan.

Ketua Umum PAN Zulhas dalam arahannya mengatakan pertemuan kali ini menjadi ajang silaturahmi dan pengenalan PAN kepada calon kepala daerah yang berasal dari luar PAN.

''Paling tidak sebagai ajang silaturahmi dan mengenalkan PAN. Apa itu PAN dan filosofis PAN itu,'' ujarnya.

Zulhas mengatakan filosofi PAN itu matahari sebagaimana lambangnya. PAN adalah partai terbuka kepada siapa saja. PAN tidak membeda-bedakan suku, agama, ras dan latar belakang. Bagaikan matahari, PAN menyinari dunia.

''Matahari tak pernah ingkar janji,'' ujarnya.

Zulhas  juga menegaskan tak akan meminta proyek ke calon kepala daerah yang nantinya diusung di Pilkada 2024. Zulhas mengatakan PAN hanya meminta setiap calon kepala daerah menunaikan janji dan komitmennya membangun Indonesia.

Pada acara tersebut ditampilkan artis penyanyi Bebizie, artis yang terpilih sebagai anggota DPRD  DKI Jakarta dari PAN. Baca doa Farazandi, putra Din Syamsuddin yang anggota DPRD DKI Jakarta. Sementara yang dirigen berasal dari Bali.

''Jadi, PAN itu tidak seperti dibayangkan orang. Kaku dan sangat religius. Padahal PAN itu partai yang menyenangkan, menggembirakan, banyak artisnya. Sangat majemuk dan tidak membeda-bedakan,'' kata Zulhas. (FJ)

PAN Pilkada 2024 Rakornas PAN Zulhas Matahari Calon Kepala Daerah VOXindonews