VOXAndalas

Pasca Galodo di Sumbar, Perusahaan HTI PT BRM Bantu Bersihkan Masjid Al Ikhlas

Redaktur : Fendri Jaswir
Selasa, 21 Mei 2024 20:55 WIB
Perusahaan HTI PT BRM membantu membersihkan Masjid Al Ikhlas, Manunggal.

BATUSANGKAR (VOXindonews) - Pasca banjir lahar dingin yang menerjang beberapa wilayah Sumatera Barat beberapa waktu lalu, tidak sedikit infrastruktur rumah ibadah, rumah warga dan fasilitas umum lainnya yang rusak akibat terjangan air.

Salah satunya yang terdampak di daerah Batusangkar adalah mesjid Al Ikhlas, Simpang Manunggal. Mesjid Al Ikhlas simpang manunggal belum bisa digunakan untuk kegiatan ibadah sejak dilanda banjir bandang sampai hari ini.

Karena kondisi tersebut, sejak 6 hari lalu PT. Bukit Raya Mudisa mengirimkan peralatan dan personel untuk membersihkan mesjid Al Ikhlas, Simpang Manunggal agar segera bisa difungsikan kembali.

Menurut Humas PT. Bukit Raya Mudisa (BRM ) yang berada dilapangan Endry Wahyudi, sejak mereka dapat kabar banjir lahar dingin melanda Sumatera Barat, mereka langsung berdiskusi dengan tim tentang apa yang bisa kita lakukan segera membantu para korban dengan cepat. Akhirnya diputuskan untuk segera mengirim beberapa orang tim relawan yang berpengalaman dengan peralatan pendukung yang dimiliki.

Akhirnya, diputuskan berangkat ke Batusangkar, setelah berkoordinasi dengan BPBD setempat. Mereka berposko di Mesjid Al Ikhlas Simpang Manunggal ini, karena melihat mesjid ini cukup besar dan kondisinya cukup memprihatinkan,

Sejak mereka langsung aksi membersihkan mesjid berkolaborasi dengan Tim Marinir yang ada dilapangan. Beberapa hari terakhir, karena kendala sumber air mereka berkolaborasi dengan salah satu perusahaan yang ada di Sumatera Barat dan beberapa mahasiswa pencinta Alam serta adik adik SMA.

Tim PT. BRM yang berkolaborasi dengan tim lain, hari ke enam ini progresnya lantai satu dan dua mesjid Al Iklhas sudah tuntas dibersihkan. ''Hari ini tanggal 21 April 2024 kita targetkan lantai paling bawah bisa tuntas kita bersihkan dan segera bisa difungsikan kembali,'' ujarnya.

Yudi menjelaskan  PT. Bukit Raya Mudisa walaupun satu satunya perusahaan yang bergerak di bidang Hutan Tanaman Industri di Sumatera Barat. Selama ini mereka selalu aktif dalam kegiatan sosial terutama jika ada bencana alam mereka selalu berpartisipasi aktif.

Sebagaimana diketahui pada tahun-tahun sebelumnya PT. BRM ikut memberikan bantuan Bencana Gempa Bumi di Agam serta Banjir yang melanda Pesisir Selatan. (FJ/Rls)

Galodo Tanah Datar Agam Banjir Bandang PT BRM HTI VOXindonews