VOXBengkalis

Kasmarni dan Bagus Santoso Terima Rekomendasi DPP PAN Maju Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis

Redaktur : Fendri Jaswir
Jum'at, 31 Mei 2024 08:16 WIB
Tim Pilkada DPP PAN Viva Yoga Mauladi menyerahkan surat rekomendasi kepada Bagus Santoso.

JAKARTA (VOXindonews) - Tim Pilkada Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) merekomendasikan  Hj. Kasmarni, S. Sos, M. MP sebagai Bakal Calon Bupati Bengkalis Periode 2024-2029 dan  Dr. H Bagus Santoso, MP sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Bengkalis Periode 2024-2029.

Surat rekomendasi itu Nomor : 629/PILKADA/V/2024 tertanggal 22 Mei 2024 yang ditandatangani Tim Pilkada DPP PAN Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto dan Pangeran K Saleh. Surat rekomendasi ini diserahkan langsung Tim Pilkada DPP PAN Viva Yoga Mauladi kepada Bagus Santoso, Kamis (30/5/2024) di Jakarta.

''DPP PAN berdasarkan survei awal dan data penunjang lainnya, spesial Pilkada Kabupaten Bengkalis kami percaya dan berkeyakinan pasangan Kasmarni - Bagus Santoso, Insya Allah kembali menang lanjutkan kepemimpinan periode kedua,'' ungkap Viva Yoga.

Dalam rekomendasi Tim Pilkada DPP PAN menugaskan Kasmarni dan Bagus Santoso untuk :
1. Mendapatkan koalisi parpol lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada 2024.
2. Melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, DPC dan DPRt PAN untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenangan Pilkada 2024.
3. Melakukan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat dan konsisten agar dapat memenangkan Pilkada tahun 2024.
4. Sanggup menanggung/membiayai survei oleh lembaga survei yang ditunjuk oleh DPP PAN.

“DPP (PAN) menjamin proses SK dukungan secepatnya karena Balon Bupati Incumbent Kasmarni sudah memiliki dukungan Parpol cukup syarat,” tegas Viva Yoga.

Mendapat amanat kepercayaan dari DPP PAN, Bagus Santoso mengakui sejak dini dari tahapan awal dirinya konsisten membangun komunikasi intens spesial dengan Kasmarni dan keluarga. Disamping juga telah mendaftar dan mengembalikan berkas ke Tim Pilkada DPD PAN  juga ke partai politik lainnya yaitu PDIP, Nasdem, Demokrat dan Perindo.

Alhamdulillah semoga Tuhan lancarkan dan mudahkan segala urusan. Dengan Bismillah nawaitu ikhlas lanjutkan bangun daerah Bengkalis tercinta, semoga Allah ridho atas usaha kita semuanya,“ harap Bagus.

Sebagaimana diketahui pasangan Kasmarni - Bagus Santoso pada Pilkada tahun 2020 berhasil memenangkan kontestasi Pilkada yang diikuti oleh 4 pasang calon yaitu : Kasmarni - Bagus Santoso (KBS), Abi Bahrun - Herman (Aman), Kaderismanto - Sri Barat Iyeth Bustami (KDI) dan Indra Gunawan Eet-Samsu Dalimunte.

Pasangan KBS diusung oleh parpol : PAN, Nasdem, PBB, Gerindra dan Demokrat. AMAN diusung PKS dan PPP,  KDI diusung PDIP dan PKB dan  Indra Gunawan Eet - Samda diusung Partai Golkar dan Perindo.

Menyambut SK Tim Pilkada  DPP PAN Ketua DPD PAN Syaiful Ardi merasa senang dan akan tegak lurus mendukung  secara totalitas  apa yang telah ditugaskan DPP PAN. Ini juga berlaku untuk semua lini struktur pengurus PAN dari DPD, DPC , DPRt serta simpatisan militan.

“Kita siap menangkan dan langsung aksen di lapangan,” tegasnya.

Hal senada disampaikan H. Heru Wahyudi Ketua DPD PAN pada masanya sekaligus mantan Ketua DPRD Bengkalis dari kader PAN bahwa peluang pasangan incumbent Kasmarni - Bagus Santoso untuk menang pada pilkada 2024 sangat besar bahkan melebihi peluang pada pilkada 2020.

''Saya optimis peluang menang KBS lebih mulus dibandingkan pilkada 2020. Masyarakat sangat puas dengan model kepemimpinan KBS, damai dan kompak,” katanya. (FJ/Rls)

Pilkada Serentak 2024 Pilkada Bengkalis Kasmarni Bagus Santoso KBS Bengkalis PAN PDIP VOXindonews