VOXEdu

Alhamdulillah! Izin Mendikbudristek Keluar, UMRI Terima Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran

Redaktur : Fendri Jaswir
Selasa, 04 Juni 2024 06:44 WIB
Gedung kampus UMRI dengan taman yang indah.

PEKANBARU (VOXindonews) – Alhamdulillah. Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Tahun Ajaran 2024-2025 ini menerima mahasiswa baru untuk Fakultas Kedokteran seiring dengan dikeluarkannya Surat Keputusan Mendikbudristek untuk Program Studi Kedokteran dan Program Studi Pendidikan Profesi Dokter.

Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi itu Nomor 318/E/O/2024 tentang Izin Pembukaan Program Studi Kedokteran Program Sarjana dan Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Program Profesi.

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Irwan Akib menyambut dengan baik dan penuh syukur atas perolehan izin tersebut.

Alhamdulillah hari ini mendapat kabar menggembirakan dengan keluarnya SK pembukaan Program Studi Pendidikan dokter dan Profesi dokter UMRI,” ucap Irwan di Jakarta, Ahad (2/6/2024).

Atas keluarnya izin tersebut, UMRI berhasil menjadi Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) ke 15 yang memiliki Fakultas Kedokteran. Dengan demikian, UMRI kini sudah memiliki 9 Fakultas dan 28 Program Studi.

Fakultas tersebut adalah  Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas MIPA dan Kesehatan, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Studi Islam, Fakultas Keguruan dan Fakultas Kedokteran.

Irwan mengatakan hadirnya Fakultas Kedokteran ini tentu suatu kepercayaan, amanah bagi UMRI khususnya,  PTMA dan Muhammadiyah pada umumnya.

“Kepercayaan ini tentu hasil kerja keras civitas akademika UMRI dan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, oleh karena itu saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak atas kepercayaan ini,” tutur Irwan.

Terakhir Irwan mengatakan, kepercayaan ini perlu disyukuri dengan menjaga kepercayaan dan melaksanakan proses akademik dengan baik sesuai standar yang ada, serta mempersiapkan proses penerimaan mahasiswa baru sesuai standar yang telah ditetapkan.

Menuju Universitas Bermarwah dan Bermartabat

UMRI memiliki tekad menjadi Universitas Bermarwah dan Bermartabat. Perguruan Tinggi kebanggaan masyarakat Riau ini telah memiliki gedung perkuliahan di dua lokasi yang berbeda yakni di Jalan KH. Achmad Dahlan dan Jl. Tuanku Tambusai, Pekanbaru.

Kampus UMRI didukung dengan laboratorium dan peralatan yang mendukung proses belajar mengajar berkualitas. Saat ini secara institusi Universitas Muhammadiyah Riau sudah berakreditasi “B”.

Universitas Muhammadiyah Riau siap untuk mendidik mahasiswa menjadi lulusan yang bermarwah dan bermartabat. Sebagai bagian dari amal usaha Muhammadiyah, UMRI juga turut mengembangkan kurikulum dengan berdasarkan kepada keIslaman keMuhammadiyahan.

Selain itu, UMRI menyesuaikan dengan perkembangan yang sangat pesat. UMRI juga memiliki sistem informasi yang terintegrasi demi mendukung proses manajemen informasi yang cepat dan real-time. (FJ)

Fakultas Kedokteran Umri Izin Mendikbudristek Umri Mahasiswa Baru PMB Umri PWM Riau Muhammadiyah VOXindonews Jual Beli Online Shopee