VOXKuansing

DPP PAN Serahkan SK untuk Pasangan Halim-Komperensi di Kuansing

Redaktur : Fendri Jaswir
Kamis, 18 Juli 2024 20:21 WIB
Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto menyerahkan SK kepada Komperensi

PEKANBARU (VOXindonews) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk pasangan H. Halim dan Komperensi, SP, MSi sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) pada Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024.

Komperensi yang dihubungi VOXindonews, Kamis (18/7/2024), membenarkan hal itu. ''Benar bang, saya masih di rumah Ketum Yandri nih,'' katanya menyebut Tim Pilkada DPP PAN Yandri Susanto yang menyerahkan SK tersebut.

Persetujuan itu tertuang dalam SK Nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/321/VII/2024 tanggal 17 Juli 2024 yang ditandatangani Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno dan dibubuhi materai.

SK persetujuan ini sudah sesuai dengan amanat UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota, dan mekanisme internal PAN.

Inilah SK ketiga yang dikeluarkan DPP PAN untuk pasangan calon kepala daerah pada Pemilu 2024 di Provinsi Riau, termasuk Pemilihan Gubernur Riau.

Sebelumnya, SK diberikan kepada pasangan Alfedri dan Husni Merza untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Siak, dan duet Paisal dan Sugiyarto untuk calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai.

SK untuk pasangan Halim-Komperensi 

Selebihnya, DPP PAN baru mengeluarkan rekomendasi yang ditandatangani oleh tim Pilkada  DPP PAN Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto dan Pangeran Khairul Saleh.

Pasangan H. Halim dan Komperensi ini mengantongi delapan kursi di DPRD Kuansing yakni PDIP 5 kursi dan PAN 3 kursi. H. Halim adalah Ketua DPC PDIP Kuansing dan Komperensi adalah Ketua DPD PAN Kuansing.

Pada Pilkada 2019, keduanya juga berpasangan melawan pasangan Andi Putra-Suhardiman Amby dan pasangan Mursini-Indra Putra. Pemenangnya adalah pasangan Andi Putra-Suhardiman Amby.

Pada Pilkada Serentak tahun ini, Suhardiman Amby maju lagi dari Partai Gerindra. Tapi pasangannya belum tahu. Sedangkan pasangan Adam-Sutoyo didukung Golkar, Nasdem dan PKS.

''Kita masih menunggu dukungan dari PKB bang. Mudah-mudahan PKB ikut kita,'' ujar Komperensi. (FJ)

Pilkada Kuansing Pilkada Serentak Kuansing PAN PDIP Komperensi Hakim VOXindonews Lazada Jual Beli Online Shopee