VOXRiau

Neil Antariksa Terpilih Jadi Ketua IKA FNGT Unri 2024-2028

Redaktur : Fendri Jaswir
Kamis, 25 Juli 2024 07:44 WIB
Para alumni FNGT Unri foto bersama usai musyawarah pembentukan kepercayaan yang baru.

PEKANBARU (VOXindonews) - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Non Gelar Teknologi (FNGT) Universitas Riau (Unri) menggelar musyawarah untuk pembentukan kepengurusan masa bhakti 2024-2028. Terpilih sebagai Ketua IKA FNGT Unri masa bhakti 2024-2028 Neil Antariksa, ST, SH, MH.

Musyawarah yang diikuti perwakilan sepuluh angkatan FNGT Unri itu berlangsung di salah satu cafe di Pekanbaru, Sabtu (20/7/2024) lalu. Musyawarah dipimpin Ketua IKA FNGT Unri Kendi Harahap.

FNGT Unri terdiri dari 10 angkatan mulai 1981 sampai 1991. FNGT mengelola program studi Diploma III dengan empat jurusan dan program studi yakni Jurusan Penyuluh Pertanian, Jurusan Produksi Pertanian, Program Studi Teknik Sipil dan Program Studi Teknik Kimia.

Setelah tahun 1991, fakultas ini dilebur menjadi program S1 dengan dua fakultas yaitu Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknik. Namun, alumni FNGT tetap ada dan ikatannya makin kuat karena rasa senasib sepenanggungan waktu kuliah di kampus Teluk Lembu, Rejosari, dan Panam.

Kepengurusan IKA FNGT Unri Masa Bhakti 2024-2028 diketuai Neil Antariksa, angkatan 1988, dengan dibantu Wakil Ketua Aswandi (angkatan 1988), Sekretaris Abdul Rahim (angkatan 1989), Wakil Sekretaris Emilia Hartati (angkatan 1989), Bendahara Fetrianti (angkatan 1986) dan Wakil Bendahara Rahmayanti (angkatan 1990).

Neil Antariksa memohon kerjasama, masukan dan saran dari semua alumni agar organisasi ini dapat berjalan dengan baik.

''Saya mohon kepedulian kita semua para alumni untuk menjadikan organisasi ini sebagai rumah kedua tempat kita bersilaturrahim dan bertukar pikiran, mohon doa dan restu dari para alumni semua agar kita dapat melaksanakan kegiatan kegiatan sosial ini dengan baik dan penuh kekeluargaan,'' ujarnya.

Mantan anggota Bawaslu Riau yang kini jadi pengacara itu mengucapkan terimakasih kepada pengurus periode sebelumnya terutama Kendi Harapan dan sekretaris Abdul Rahim, beserta jajaran pengurus lainnya atas sumbangsih dan dedikasi yg tinggi dalam menjalankan organisasi IKA FNGT Unri Masa Bhakti 2020-2024.

''Akhirnya  semoga saya mampu menjalankan amanah yang diberikan kepada saya dalam dalam menjalankan roda organisasi sebagai Ketua IKA FNGT Unri. Mohon tunjuk ajar dari para senior dan guru-guru. Semoga Allah SWT meridhoi langkah kita ke depan dan mencatatnya sebagai amalan kebaikan , Aamiin YRA,'' demikian ungkapnya.

Ditambahkan, pihaknya akan menghimpun semua alumni yang masih belum terdata. Diperkirakan masih sekitar 1.500 orang alumni FNGT Unri. Selain itu, dia akan memprioritaskan kegiatan sosial di organisasi alumni ini. (FJ)

IKA FNGT Unri Unri IKA Unri Faperta Unri Neil Antariksa Kendi Harahap VOXindonews Jual Beli Online Lazada Shopee