VOXKampar

Didukung PAN, PPP dan PKS, Yuyun Hidayat - Edwin Pratama Berlayar di Pilkada Kampar

Redaktur : Fendri Jaswir
Jum'at, 26 Juli 2024 21:44 WIB
Pasangan Yuyun Hidayat dan Edwin Pratama Putra menerima SK persetujuan dukungan dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

JAKARTA (VOXindonews) - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar Yuyun Hidayat dan Edwin Pratama Putra siap berlayar dalam Pilkada Serentak 2024 pada 27 November mendatang, setelah Jum'at (26/7/2024) malam ini mendapatkan Surat Keputusan (SK) persetujuan dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN).

SK tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan di kediamannya di Jakarta, kepada Yuyun dan Edwin, didampingi Sekretaris DPW PAN Riau H. Sahidin dan Ketua DPD PAN Kampar Zulpan Azmi.

Dengan demikian, PAN berkoalisi dengan PPP dan PKS untuk mengusung duet Yuyun dan Edwin dengan total kursi di DPRD Kampar 12 kursi. PAN memiliki 5 kursi, PPP 4 kursi dan PKS 3 kursi. Syarat minimal untuk mengusung calon sebanyak 9 kursi.

Yuyun Hidayat adalah Ketua DPC PPP Kampar, putra dari mantan Ketua DPW PPP Riau yang juga Bupati Kampar Almarhum Azis Zainal. Yuyun sekarang anggota DPRD Provinsi Riau. Dalam Pileg yang lalu, Yuyun gagal duduk kembali di DPRD Riau.

Sedangkan Edwin Pratama Putra adalah anak muda yang kini menjadi anggota DPD RI di Jakarta. Dalam Pemilu Februari lalu, Edwin gagal kembali menjadi anggota DPD RI. Putra Kampar ini beralih maju sebagai calon Wakil Bupati Kampar.

Yuyun Hidayat kepada VOXindonews belum lama ini yakin akan memenangkan Pilkada 2024 di kampung halamannya. Sebab, sebagai anggota DPRD Riau dan putra mantan Bupati Kampar, dia sudah memiliki jaringan dan pemilih di negeri Serambi Mekah itu.

Keyakinan itu bertambah kuat karena wakilnya juga memiliki pemilih yang cukup besar di Kampar. Suara Edwin memang mendominasi di Kampar untuk calon DPD RI yang baru lalu. Ditambah lagi Edwin adalah anak muda yang tentu digemari Generasi Milenial dan Gen Z. (FJ)

Pilkada Kampar PAN PKS PPP Yuyun Hidayat Edwin Pratama Putra VOXindonews Lazada Jual Beli Online Shopee