VOXRiau

Upacara HUT Ke-79 RI di PHR Berlangsung Khidmat dan Penuh Makna

Redaktur : Fendri Jaswir
Sabtu, 17 Agustus 2024 21:06 WIB
Upacara HUT ke-79 RI di lingkungan PHR, Rumbai.

PEKANBARU (VOXindonews) – Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia (RI) di lingkungan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) berlangsung khidmat dan penuh makna. Upacara tersebut diwarnai rasa nasionalisme tinggi oleh ratusan pekerja dan mitra kerja, serta semangat untuk meningkatkan produksi demi ketahanan energi nasional. 

Upacara digelar di Lapangan RCC Rumbai, Sabtu (17/8/2024). EVP Upstream Business PHR Wilayah Kerja (WK) Rokan Andre Wijanarko bertugas sebagai Inspektur Upacara.

Saat upacara tersebut, membacakan naskah pidato Direktur Utama Pertamina (Persero) Nicke Widyawati yang mengajak segenap insan Pertamina untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan kinerja yang terbaik bagi perusahaan dan negara.

Semangat kemerdekaan menjadi komitmen untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mewujudkan Indonesia yang lebih maju.

“Kemerdekaan yang telah diraih oleh Indonesia adalah hasil dari perjuangan dan kerja sama dari seluruh raykat Indonesia, begitupun dengan kemerdekaan yang Pertamina raih dalam berinovasi dan berprestasi, merupakan perjuangan dari seluruh Perwira yang menjadi pejuang energi di seluruh lapisan dan di manapun anda berada," ucap Andre.

"Berbanggalah rekan-rekan semua, siapapun anda, apapun posisi anda, tidak ada peran yang kecil bagi Pertamina. Kita adalah mata rantai yang saling terpaut, kokoh, senantiasa tangguh membawa kibaran merah putih,” lanjut Andre membacakan naskah pidato.

Selaras dengan hal tersebut, PHR sebagai tulang punggung energi bangsa terus berupaya meningkatkan produksi dalam mempertahankan bahkan meningkatkan energi nasional. Semangat juang dan rasa nasionalisme yang tinggi dari para pekerja untuk terus berinovasi menjaga ketahanan energi membuat PHR saat ini hadir sebagai penghasil minyak nomor satu di Indonesia.

Upacara HUT Ke-79 RI juga diselenggarakan di Lapangan Kolaborasi, Duri yang dipimpin Pjs VP  Operation PHR I Gede Putu Ambara Guna. Melalui momentum ini, diharapkan dapat membawa nilai-nilai semangat dan kekuatan untuk terus menjaga ketahanan energi nasional.

Hari Kemerdekaan RI sekaligus menjadi momentum untuk terus menjaga nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme bagi bangsa dan negara. Dengan semangat kemerdekaan, diharapkan perusahaan dapat terus berkontribusi dalam membangun Indonesia.

Dalam kegiatan upacara di lingkungan PHR ini, Inspektur Upacara mengenakan pakaian adat khas Riau. Sementara, para peserta mengenakan pakaian adat khas Nusantara dan sebagian lagi mengenakan pakaian kerja khas Pertamina, baik pakaian di kantor maupun pakaian lapangan lengkap (alat pelindung diri).

Upacara Hari Kemerdekaan RI di PHR juga didukung penampilan Marching Band Bahana Cendana Kartika (BCK) yang mengiringi jalannya prosesi upacara menjadi khidmat dan penuh makna. (FJ/Rls)

HUT RI ke 79 PHR VOXindonews Jual Beli Online Lazada Shopee