VOXPolitic

Elektabilitas Terus Meningkat, Mantan Gubernur dan Tokoh Masyarakat Ramai-ramai Dukung Abdul Wahid - SF. Hariyanto

Redaktur : Fendri Jaswir
Jum'at, 04 Oktober 2024 08:22 WIB
Mantan Gubernur Riau dan Tokoh Masyarakat Riau ramai-ramai memberikan dukungan untuk calon gubernur dan wagub Riau Abdul Wahid dan SF Hariyanto.

PEKANBARU (VOXindonews) - Sejumlah mantan Gubernur Riau, Sekda Riau, Bupati dan tokoh masyarakat Riau menyatakan komitmen mereka untuk memenangkan pasangan calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau Abdul Wahid - SF. Hariyanto di Hotel Aryaduta, Pekanbaru, Kamis (3/10/2024).

Tokoh masyarakat Riau yang hadir diantaranya, mantan Gubernur Riau HR Mambang Mit, mantan Bupati Siak Arwin AS, Mantan Bupati Pelalawan Tengku Azmun Jaafar, Ketua FKPMR drh Chaidir, Ketua DPRD Riau Kaderismanto, Mantan Sekdaprov Riau Zaini Ismail, Tokoh Masyarakat Jawa Riau Suryadi Khusaini, Fauzi Kadir, Tarlili, Maizir Mit, Asri Auzar, Fachri Yasin, Komedian Udin Semekot, Ramli Walid, tokoh perempuan dan perwakilan etnis dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Kegiatan yang dikemas dengan saling memberikan masukan dan saran untuk memenangkan pasangan Wahid-Hariyanto ini, terlihat berlangsung penuh rasa kekeluargaan. Semangat bersama membangun Riau dengan tagline bekerja keras, bergerak cepat dan bertindak tepat menjadi komitmen bersama untuk mensejahterakan masyarakat.

Mantan Gubernur Riau, HR Mambang Mit mengatakan, dukungan ke Abdul Wahid-SF Hariyanto karena melihat komitmen dan programnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Mambang Mit juga memberikan ide dan masukan untuk tetap menjaga semangat dan berjuang memenangkan pasangan bermarwah.

“Ada yang memimpin hampir 5 tahun malah banyak lobang di Riau. Ini yang memimpin 5 bulan yang menutup lobang di Riau. Ini kan kerja nyata yang langsung berbuat untuk masyarakat jadi harus kita dukung,” ujar Mambang Mit.

Hal yang sama juga disampaikan oleh mantan Bupati Pelalawan T Azmun Jaafar, ia hanya melihat dari sisi kepemimpinan SF Hariyanto selama menjadi pejabat baik yang ditingkat Provinsi maupun Nasional. Bahkan saat menjabat sebagai Pj Gubernur Riau, yang telah banyak berbuat terutama infrastruktur.

“Kalau saya simpel dan jelas saja. Ada pantun, pok amai-amai belalang kupu-kupu. Mari beramai-ramai, dukung bermarwah nomor satu,” tegas Azmun.

Sementara itu, calon Gubernur Riau Abdul Wahid, mengapresiasi dukungan dari tokoh masyarakat yang hadir. Menurutnya, trend elektabilitas pasangan nomor urut 1 Abdul Wahid-SF Hariyanto, terus menunjukkan peningkatan dan menjadi tanda-tanda kemenangan sudah di depan mata.

“Terima kasih dukungan tokoh masyarakat. Ini tentunya sangat diharapkan dalam mendukung perolehan suara dan dalam meningkatkan elektabilitas. Dengan banyaknya dukungan dari para tokoh masyarakat, Insyallah kita akan unggul dan memenangkan kontestasi pilkada November mendatang,” kata Abdul Wahid.

Hal senada disampaikan Calon Wakil Gubernur Riau SF Hariyanto. Menurutnya, apresiasi dari para tokoh masyarakat menjadi bukti nyata kinerja dan komitmen pasangan bermarwah menyentuh ke masyarakat. Seperti program gerak cepat perbaikan jalan, pendidikan dan kesehatan gratis, hingga program-program prioritas lainnya.

"Kita berterima kasih atas dukungan dari tokoh masyarakat dan lintas etnis.  Apalagi Ustad Abduk Somad saja yang gaungnya nasional mendukung mati-matian Paslon Gubernur Riau 1. Ini menjadi motivasi dan semangat kita, mari bersama bergandengan tangan memenangkan Abdul Wahid - SF Hariyanto," tutup Mantan Pj Gubernur Riau ini. (FJ)