VOXRiau

Gubernur Syamsuar Lepas 110 Pengurus dan Anggota PWI Riau ke HPN di Kendari

Redaktur : Fendri Jaswir
Minggu, 06 Februari 2022 20:58 WIB
Gubernur Riau Syamsuar melepas pengurus dan anggota PWI Riau ke HPN di Kendari

PEKANBARU (VOXindonews) - Gubernur Riau Syamsuar melepas  keberangkatan 110 orang  pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke Kendari, Sulawesi Tenggara (Sulteng), untuk menghadiri, memperingati dan menyemarakkan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke 76 PWI.

''Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya lepas keberangkatan rombongan PWI Riau ke HPN di Kendari. Semoga perjalanannya lancar, selamat berangkat dan selamat pulang,'' ujar Syamsuar di Balai Pelangi, komplek rumah dinas Gubernur Riau, Minggu (6/2/2922).

Sebagian besar dari rombongan hadir dengan memakai baju Melayu lengkap berwarna lemon. Menurut Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, sebagian dari rombongan sudah berangkat, terutama yang akan menghadiri Rakernas Siwo PWI. Kloter terakhir berangkat besok pagi.

Zulmansyah mengatakan di Kendari mereka akan menghadiri puncak peringatan HPN dan HUT ke 76 PWI yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo  secara virtual karena pandemi Covid 19. Selain itu juga menghadiri agenda lain seperti Konvensi Media Massa, Seminar, penyerahan penghargaan Jurnalistik Adinegoro dan penghargaan Press Card Number One  (PCNO), Rakernas Siwo, pertemuan Dewan Kehormatan se Indonesia dan lain-lain.

Kata Zulmansyah, PWI Riau merasa bangga dan gembira karena tahun ini terdapat lima orang wartawan senior dari Riau memperoleh PCNO. Yakni, Ridar Hendri, Sutrianto, Kazzaini Ks, Yanto Budiman dan Syafriadi. Lebih bangga lagi karena Gubernur Riau Syamsuar memperoleh penghargaan Inisiator Olahraga Nasional dari Siwo PWI, disamping salah seorang bupati yang memperoleh penghargaan karena memperhatikan PWI daerah.

Karena itu, Zulmansyah mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau Syamsuar dan jajaran yang telah memberikan perhatian ke PWI Riau. Walaupun ada yang mengkritik, itu biasa dalam rangka menjalankan fungsi kontrolnya. ''Semoga kemesraan ini jangan cepat berlalu,'' ujar Zulmansyah.

Gubernur Riau Syamsuar juga mengucapkan terima kasih kepada PWI yang telah memberikan penghargaan Siwo PWI. ''Saya juga nggak tahu kenapa baru kali ini ada sepuluh gubernur  meneken MoU mengenai mangrove di HPN Kendari,'' ujarnya.

Syamsuar berharap wartawan Riau yang hadir di ajang nasional itu mempromosikan Riau baik potensi alam, ekonomi maupun pariwisatanya. ''Tulislah yang terbaik tentang Riau sehingga dikenal tingkat nasional. Kalau bisa dibukukan,'' pintanya. (FJ)