VOXBengkalis

Dihadiri Caleg DPR RI Fendri Jaswir, Ketua IKEDA Lantik Pengurus KOTAS Duri

Redaktur : Albion Zikra
Senin, 22 Januari 2024 07:42 WIB
Pengurus KOTAS Duri yang dilantik oleh Ketua IKEDA Duri.

DURI (VOXindonews) - Kepengurusan ikatan keluarga Koto Tangah Sepakat (KOTAS) Duri, Kabupaten Bengkalis, Riau, dilantik oleh Ketua Ikatan Keluarga Daerah Agam (IKEDA) Duri Amril BS di halaman Gedung KOTAS Duri, Minggu (21/1/2024).

Pelantikan itu dihadiri Calon Legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Pemilihan (Dapil) Riau 1 Nomor Urut 4, H. Fendri Jaswir, SP, MP, calon DPD RI Yosrizal ST, MT dan caleg DPR RI Elidanetti. Sejumlah caleg DPRD Provinsi Riau dan DPRD Kabupaten Bengkalis asal KOTAS dan IKEDA juga hadir.

Hadir juga wakil dari Ikatan Keluarga Kenagarian Gadut, Kapau, Magek Saondoh, Kamang Mudik, Kamang Hilir, Palupuh, dan Palembayan, serta ratusan ninik mamak, alim ulama, cerdik pandai, bundo kandung, dan pemuda.

Pelantikan pengurus KOTAS Duri berlangsung meriah. Diawali dengan tari persembahan yang dibawakan oleh pelajar warga KOTAS Duri. Kemudian penampilan ibu-ibu KOTAS Duri yang membawakan lagu 'Minangkabau' dan 'Lancang Kuning.

Ketua IKEDA Duri Amril BS dalam sambutannya mengharapkan KOTAS Duri makin kompak dan makin maju dengan melaksanakan program-program yang bermanfaat untuk masyarakat.

''Kepengurusan yang selama ini sudah bagus dan kompak. Namun kita harapkan lebih kompak lagi ke depan,'' ujar tokoh berpengaruh di Duri itu.

Kepengurusan KOTAS Duri diketuai oleh H. Hendri, wakil ketua Asri Leswara dan sekretaris Budi Utama. Kepengurusan periode 2023-2028 ini merupakan lanjutan kepengurusan periode yang lalu karena dinilai cukup berhasil menjalankan tugas-tugasnya.

KOTAS Duri tercatat memiliki anggota lebih dari 800 kepala keluarga (KK) yang tersebar di kecamatan Mandau, Pinggir, Talang Muandau, dan Bathin Salopan. KOTAS Duri adalah paguyuban warga Duri yang berasal dari Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumbar.

KOTAS Duri sudah lama berdiri. Umumnya mereka bekerja di perusahaan minyak Caltex yang berubah jadi Chevron dan sekarang Pertamina Hulu Rokan (PHR), serta kontraktor minyak lainnya. Banyak juga yang berdagang di Pasar Duri. KOTAS Duri sudah memiliki gedung pertemuan tersendiri di Jalan Jawa, Duri. (ZA)