VOXRiau

Besok, Pansel Akan Evaluasi dan Seleksi 6 Kepala OPD Pemprov Riau

Redaktur : Fendri Jaswir
Senin, 22 Juli 2024 21:24 WIB
M. Yafis, Ketua Pansel Pejabat Tinggi Pratama Pemprov Riau.

PEKANBARU (VOXindonews) - Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto, akan melakukan seleksi terhadap enam kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setelah sebelumnya dilakukan evaluasi terhadap kinerja mereka.

Dijadwalkan, Selasa (23/7/2024) besok, tim panitia seleksi (Pansel) akan melakukan presentasi dan wawancara, serta uji kompetensi terhadap enam Pejabat Tinggi Pratama (PTP) tersebut.

Ketua tim Pansel M Yafis, melalui Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penilaian Kompetensi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Budi Fakhri, membenarkan akan ada evaluasi dan seleksi terhadap enam Kepala OPD di lingkungan Pemprov Riau.

''Qkan dijalankan oleh Panitia Seleksi yang diketuai M Yafis,'' ujarnya, Senin (22/7/2024), seperti dilansir haluanriau.co.

Enam Kepala OPD yang akan dievaluasi dan diseleksi adalah Kepala Badan Kepegawaian Daerah Mamun Murod, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Herman, Kepala Dinas Pariwisata Roni Rakhmat, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Ikhwan Ridwan, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Imron Rosyadi, dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Evarefita.

Selain hasil evaluasi, kepala OPD yang digeser ini untuk mengisi kekosongan OPD yang ditinggalkan oleh kepala OPD nya, dan juga adanya pejabat yang mengundurkan diri serta sudah memasuki masa pensiun.

“Ya besok akan ada jadwal evaluasi oleh Pansel terhadap enam kepala OPD dilingkungan Pemprov Riau. Evaluasi hanya satu hari mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB. Hasilnya akan diserahkan ke pimpinan,” ujar Budi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfotik, Ikhwan Ridwan, saat dikonfirmasi juga membenarkan bahwasannya dirinya telah menerima undangan untuk mengikuti evaluasi dari BKD Riau. Dan prinsipnya ia tetap mengikuti apa yang telah menjadi perintah pimpinan.

“Ya kami sudah menerima undangan evaluasi besok  oleh Pansel. Tentunya kita siap menjalaninya kalau memang sudah dari pimpinan,” ujar Ikhwan Ridwan.

Untuk diketahui, beberapa OPD yang saat ini masih kosong dijabat oleh kepala OPD defenitif diantaranya, Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Sedangkan Dinas ESDM kepala Dinasnya Herman, mengundurkan diri, karena maju sebagai bakal calon Bupati Inhil. (FJ)

6 Kepala OPD Riau Dievaluasi Pansel PTP Pemprov Riau Pj. Gubernur Riau SF. Hariyanto VOXindonews Lazada Jual Beli Online Shopee