VOXInhu

Di Depan Pj. Gubernur Riau, Bupati Inhu : Semoga Bapak Lanjut Menjadi Gubernur Riau

Redaktur : Yuhanis Indra
Selasa, 23 Juli 2024 19:25 WIB
Pj. Gubernur Riau SF. Hariyanto dan Bupati Inhu Rezita Meylani foto bersama anak-anak usai pencanangan PIN polio.

AIRMOLEK (VOXindonews) - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi tanpa basa basi mengatakan baru saat ini Gubernur Riau memberikan perhatian yang besar kepada Kabupaten Indragiri Hulu.

Hal ini disampaikan Bupati Rezita dalam acara Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kecamatan Pasir Penyu, Penyerahan SK Pengangkatan Guru PPPK dan penandatanganan perjanjian kerja Pemprov Riau dengan Pemkab Inhu, Selasa (23/7) di Airmolek.

Acara itu dihadiri Pj. Gubernur Riau SF. Hariyanto. "Beliau baru saja menjabat  PJ Gubernur Riau, sudah ingin membangun di Kabupaten Inhu seperti jalan lintas selatan. Semoga bapak bisa melanjutkan jadi Gubernur Riau," ujar Rezita di depan undangan yang hadir.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Riau SF. Hariyanto mengatakan keterlambatan SK PPPK bukan karena dari Pemprov Riau tetapi dari pusat karena ada kesalahan data di daerah.

Harapan kedepannya para penerima SK PPPK adalah tongkat estafet untuk mencapai tujuan pendidikan.

"Saya sudah menjabat seluruhnya di Provinsi Riau, sampai pangkat saya sudah penuh, saya pernah melaksanakan pembebasan lahan di Tanjung Balai tidak pernah saya minta ganti rugi dan saya tidak korupsi apabila saya korupsi tangkap saya," ujarnya

Tidak gampang menjadi seperti sekarang ini. Intinya belajar dan belajar itu pesan Pj Gubernur Riau kepada para penerima SK PPPK, dan nanti pergub akan dirubah agar seluruh guru menjadi doktor semuanya.

SF. Hariyanto berpesan kepada seluruh kepala sekolah ada penerimaan 6.400 orang honor. Tolong didik dan latih honor ini agar bisa menjadi PPPK di kabupaten Indragiri Hulu.

''Sekarang ada sekitar 300 honor di Kabupaten Indragiri Hulu semoga seluruhnya besok bisa menjadi PPPK,'' harapnya.

Hariyanto bersyukur atas penandatanganan hibah aset pemerintah provinsi Riau dengan kabupaten Inhu. Adapun asset yang telah dihibahkan adalah aset tanah dan bangunan Mess Narasinga di Pekanbaru dengan nilai total aset Rp. 2.208.902.000 (dua milliar dua ratus delapan juta sembilan ratus dua juta rupiah).

Kedepannya akan dibangun jalan lintas selatan yang selama ini jalannya sudah rusak parah. Karena dilalui  kendaraan bermuatan berat yang sudah dirasakan dampaknya sampai sekarang.

"Kita doakan bersama semoga impian saya ini bisa tercapai agar jalan kita kembali bagus," harap Hariyanto. (YHN)

PIN Polio Indragiri Hulu Rezita SF. Hariyanto Pj. Gubernur Riau PPPK VOXindonews Lazada Jual Beli Online Shopee