VOXRiau

PHR dan PWI Riau Gelar Workshop Menjadi 'Content Creator' Handal Bagi Wartawan

Redaktur : Fendri Jaswir
Sabtu, 27 Juli 2024 22:05 WIB
Workshop Menjadi 'Content Creator' Handal bagi Wartawan yang dilaksanakan PWI Riau dan PHR.

PEKANBARU (VOXindonews) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bekerja sama dengan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menggelar Workshop Menjadi Content Creator Handal bagi wartawan, di Hotel Bono Pekanbaru, Kamis (25/7/2024).

Kegiatan yang dibuka Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar didampingi Senior Analyst Media & Communications PHR Pradonggo ini menghadirkan narasumber yang profesional di bidangnya yaitu praktisi digital Budi Putra, praktisi Content Creator Risqa Harumanti, Kasri (wartawan Tribun Pekanbaru) dengan moderator Fithriady Syam.

Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar dalam sambutannya pada acara pembukaan workshop yang mengusung tema 'Transformasi Jurnalisme Kontemporer Menjadi Content Creator Handal sebagai Pendukung Pendistribusian Berita Media Massa' ini mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meng-upgrade skill individu sehingga dapat menghasilkan konten-konten berkualitas.

Humas PHR Pradonggo memberikan materi. 

"Kami berharap melalui workshop ini, para peserta dapat mempelajari dan mengasah keterampilan baru yang relevan dengan perkembangan digital saat ini," kata Raja Isyam.

Raja Isyam menambahkan kemampuan untuk menciptakan konten yang menarik dan informatif sangat penting dalam era media sosial.

Workshop ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan content creator di Riau, khususnya dalam mendukung distribusi berita melalui media massa yang lebih efektif dan menarik. 

Peserta mendapatkan hadiah dari panitia karena menang praktek pembuatan konten. 

Senior Analyst Media & Communications PHR Pradonggo pada salah satu sesi memaparkan tentang aktivitas dan manfaat PHR bagi masyarakat Riau.

Hal yang menarik dari workshop ini para peserta workshop tidak hanya mendapatkan teori, namun mereka mendapat pelatihan praktek membuat konten video yang menarik dengan menggunakan beberapa aplikasi.

Peserta yang menjawab dengan benar pertanyaan yang diajukan narasumber usai pemaparan mendapatkan hadiah yang telah disiapkan panitia. Begitu pula peserta yang konten video pendeknya dinilai terbaik juga mendapatkan hadiah. (ZA)

Workshop 'Content Creator' Wartawan Handal PWI Riau PHR Pertamina VOXindonews Lazada Jual Beli Online Shopee