VOXMeranti

KPK Dikabarkan OTT Tiga Pejabat di Kepulauan Meranti, Termasuk Bupati MA

Redaktur : Fendri Jaswir
Jum'at, 07 April 2023 01:18 WIB
Salah satu ruangan yang disegel KPK

SELAT PANJANG (VOXindonews) -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Selat Panjang, ibukota Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau, Kamis (6/4/2023) malam. Tiga orang pejabat teras pemerintah setempat, termasuk Bupati MA sampai saat ini masih diperiksa di Mapolres Meranti.

Selain Bupati Meranti MA, juga diperiksa Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Fit dan Kepala Dinas PUPR Faj. Malahan dikabarkan juga Kabag Umum dan Kabag Kesra ikut diperiksa.

Salah seorang tokoh pemuda Meranti Jefrizal mengatakan, info yang dia dapat bahwa ketiga pejabat yang ditangkap itu kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK.

“Info yang saya dapat, kabarnya ketiga pejabat itu berinisial MA, N, dan T,” kata Jefrizal.

Ditanya apakah A yang dimaksud adalah Bupati Meranti? “Yang saya lihat langsung memang bupati Meranti di Mapolres Meranti ini,” jawab Jefrizal seperti dikutip Riaukepri.com

Informasi yang berhasil dirangkum, OTT ini terkait kegiatan di Sekdakab Meranti, namun belum diketahui kegiatannya apa. Yang pasti, sejak sore tadi KPK sudah beraksi di Meranti, bahkan ruang kerja Sekdakab Meranti saat ini disegel.

Dari foto-foto yang beredar di media sosial, ruangan yang disegel oleh KPK antara lain ruang Bagian Kesra, Humas dan Protokoler dan ruangan Sekda Meranti. (FJ)