VOXRiau

Kakanwil Kemenkumham Riau Lantik 50 Pejabat Baru

Redaktur : Fendri Jaswir
Jum'at, 30 Agustus 2024 06:54 WIB
Kakanwil Kemenkumham Riau Budi Argap Situngkir melantik 50 pejabat baru di lingkungan Kemenkumham Riau.

PEKANBARU (VOXindonews) - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Riau Budi Argap Situngkir lantik sebanyak lima puluh pejabat di lingkungan kerja yang dipimpinnya. 

Pelantikan digelar di ruang serbaguna Ismail Saleh Kanwil Kemenkumham Riau, Kamis (29/8/24). Sejumlah kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kemenkumham Riau mengalami pergantian. 

"Bekerja keras, bertanggung jawab sesyai tugas dan fungsi masing-masing. Kemudian berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Ini tugas utama yang harus dilakukan," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Riau. 

Selain itu, Budi Argap juga meminta kepada pejabat yang dilantik agar senantiasa menjaga marwah institusi. Baik secara kedinasan mau pun sebagai pribadi. Kepala Kanwil juga mengingatkan pentingnya disiplin dan integritas bagi seluruh pegawai. 

Budi Argap juga menekankan pentingnya menjaga marwah Kemenkumham dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Selain itu, beliau juga mengingatkan tentang pentingnya pengelolaan keuangan yang baik dan transparan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Kemenkumham Riau. Dengan kepemimpinan yang baru dan semangat yang tinggi, diharapkan Kemenkumham Riau dapat semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Terkait kinerja, juga diingatkan terkait pengelolaan keuangan merupakan salah satu indikator utama kinerja suatu instansi. Karena itu dirinya pun meminta seluruh pejabat untuk selalu berkoordinasi dan tidak ragu bertanya jika ada kendala dalam pengelolaan keuangan.

“Di semua instansi khususnya Kemenkumham, standar utamanya adalah pengelolaan uang,” ujar Budi Argap. 

Ada pun pejabat yang dilantik tersebut yakni Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Pekanbaru. Lalu,  Kepala Lapas Kelas IIA Bangkinang, Kepala Lapas Kelas IIB Pasir Pangarayan, Kepala Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan. 

Kemudian Kepala Lapas Terbuka Kelas III Rumbai, Kepala Bapas Kelas I Pekanbaru, Kepala Bapas Kelas II Dumai, Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru. Lalu, Kepala Rutan Kelas IIB Rengat, Kepala Rutan Kelas IIB Dumai, Kepala Rupbasan Kelas I Pekanbaru dan Kepala Rupbasan Kelas II Bangkinang. 

Turut hadir pada pelantikan ini Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Edison Manik, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Aceh Yulius Sahruzah, Penasehat dan Ketua DWP Pengayoman,  para Kepala UPT beserta jajaran. (FJ/MCR)

Kakanwil Kemenkumham Riau Lantik 50 pejabat VOXindonews Jual Beli Online Lazada Shopee